Ngaku Minta Arahan, Kapolri Idham Temui Pimpinan KPK

Kapolri Jenderal Idham Azis dengan pimpinan KPK. (Suara.com/Ummi HS).
Kapolri Jenderal Idham Azis dengan pimpinan KPK. (Suara.com/Ummi HS).

JAMBISERU.COM – Kapolri Jenderal Idham Aziz bertemu dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo di Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11/2019).

BACA JUGASofyan Basir Divonis Bebas, Begini Sikap KPK

Seusai melakukan pertemuan dengan pimpinan KPK, Idham mengaku kedatangannya itu untuk bersilaturahim dan meminta arahan kepada Agus Rahardjo Cs.

Bacaan Lainnya

“Beliau (Agus Rahardjo) sudah saya anggap seperti kakak dan orang tua saya sendiri sehingga sebagai pejabat baru saya datang sowan dan bersilaturahmi sama beliau memohon arahan,” kata Idham dalam jumpa pers di gedung KPK, Jakarta, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Senin (4/11/2019).

Selain itu, eks Kapolda Metro Jaya itu mengatakan, pertemuan tersebut juga untuk membangun sinergitas antara Polri dan KPK dalam rangka penegakkan dan pencegahan tindak pindak korupsi.

“Saya memang memantapkan lagi apa saja yang sudah baik, yang kita sudah bangun di dalam kerjasama selama ini sehingga ke depan, kami berharap benar-benar institusi Polri dan KPK ini bisa bergandengan tangan bisa bersama-sama membangun sinergitas yang positif dalam rangka penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi,” kata dia.

Idham menuturkan sebelum dirinya menjadi Kapolri, ia sudah membangun komunikasi dengan KPK.

“Saya kira itu hal-hal yang esensial selain kami bersilaturahmi sama beliau karena memang sebelumnya saya kemarin-kemarin baik di Propam Polda Metro maupun di Bareskrim secara intens membangun komunikasi dan bersilaturahmi dengan beliau,” kata Idham.

Di kesempatan yang sama, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan kunjungan Idham diharapkan sinergitas Polri dan KPK semakin baik.

BACA JUGA : Polisi Periksa Artis IS dan B, Diduga Ikut Dijual Mucikari Putri…

“Kami sangat berharap dengan kunjungan ini kerjasama KPK dengan Polri semakin baik, menghasilkan hal-hal yang terbaik bagi bangsa dan negara kita,” tandasnya. (ndy)

Pos terkait