Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Laga Perdana, Timnas Indonesia Bantai Gaum 14-0

Para punggawa Timnas Indonesia U-16 pada gelaran AFF lalu. (Suara.com)
Para punggawa Timnas Indonesia U-16 pada gelaran AFF lalu. (Suara.com)

Jambi Seru – Timnas Indonesia sukses meraup poin penuh di laga perdana Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 usai mengalahkan Guam. Dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (3/10/2022), Indonesia menang telak 14-0.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia menempati posisi dua klasemen sementara Grup B dengan koleksi tiga poin dari satu pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Bacaan Lainnya

Dilansir dari laman Suara.com (Media Partner Jambiseru.com) dari artikel berjudul “Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Pesta Gol, Timnas Indonesia Habisi Guam 14-0”. Tampil penuh percaya diri, Timnas Indonesia menggempur pertahanan Guam sejak peluit kick-off dibunyikan. Mendominasi, skuad berjuluk Garuda Asia pun sukses mengubah papan skor di menit ke-8.

Menyambut bola liar yang lepas dari tangan kiper Guam yang bertubrukan dengan rekannya, Arkhan Kaka melepaskan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti. Indonesia memimpin 1-0.

Dua menit berselang, gawang Guam kembali bergetar. Arkhan Kaka kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan kerasnya.

Unggul dua gol, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Di menit 26, peluang emas didapat Indonesia lewat titik penalti. Kaka yang maju sebagai algojo dengan penuh percaya diri memperdayai Jacob Toves. Hattrick Kaka mengubah skor menjadi 3-0.

Tak sampai satu menit berselang, gawang Toves kembali bergetar. Narendra Tegar membawa Timnas Indonesia menjauh dengan skor 4-0.

Memasuki menit 31, giliran Rizky yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukan keras dari sisi kanan gawang lawan.

Papan skor kembali berubah di menit 33. Menyambut umpan dari sisi kanan, sambil menjatuhkan badan, Arkhan Kaka mencetak gol indah dari sudut sempit.

Memasuki menit 45, gawang Toves kembali bergetar. Menyambut bola liar dari tengah kotak pertahanan lawan, Sulthan Zaky mengunci keunggulan Indonesia 7-0 di babak pertama.

Satu menit bola bergulir di babak kedua, papan skor sudah berubah. Indonesia menambah keunggulan lewat gol bunuh diri pemain lawan.

Pesta gol Garuda Nusantara berlanjut di menit 48. Menyambut umpan dari Narendra, Jehan membawa Indonesia menjauh 9-0.

Setelah melancarkan tiga percobaan yang gagal, Gaos akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor. Pemain bernomor punggung 15 itu mengubah kedudukan menjadi 10-0.

Pesta gol Garuda Asia berlanjut di menit 79. Habil mencetak gol pertamanya dalam laga ini. Disusul gol Figo Dennis lima menit berselang.

Di menit 86 Guam harus bermain dengan 10 pemain setelah salah satu beknya melakukan handball di kotak terlarang.

Pos terkait