Gubernur Jambi Al Haris akan Evaluasi Manajemen RSRM Jambi, Pasca Penolakan Pasien Miskin

gubernur jambi al haris
Gubernur Jambi Al Haris sidak (inspeksi mendadak) ke IGD RSRM Jambi, Rabu (02/08/2023) malam.

JAMBI, JambiSeru.com – Gubernur Jambi Al Haris menyesali kejadian RSRM JAMBI (Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi) yang tolak pasien miskin hingga mengakibatkan pasien itu meninggal. Terkait itu, Al Haris akan meng-evaluasi menajemen rumah sakit tersebut.

Hal ini dikatakan Al Haris usai sidak (inspeksi mendadak) ke IGD RSRM Jambi, Rabu (02/08/2023) malam.

“Iyalah, sangat menyesali, yang tidak enak itukan ketika (pasien) disuruh pulang tidak dirawat lagi pasca operasi lalu meninggal, kronlogisnya itu yang pemerintah merasa kurang enak, kita merasa tidak maksimal dengan masyarakat. Iya ini akan kita evaluasi,” kata Al Haris.

Bacaan Lainnya

Gubernur Jambi Al Haris sidak ke RSRM Jambi usai mendapat aduan rumah sakit plat merah tersebut menolak pasien.

Laporan ini disampaikan anggota DPRD Provinsi Jambi pada saat rapat paripurna. Begitu paripurna selsai, Al Haris langsung mengunjungi IGD RSRM Jambi.

Gubernur JAmbi Al Haris sangat menyayangi kejadian itu, apalagi ada penolakan terhadap terhadap pasien, sehingga membuat pasien tersebut meninggal dunia.

“Tadi salah satu anggota dewan menyampaikan keluhannya, ada warga pasca operasi disini lalu pulang dan dirumah kambuh lagi, lalu ke rumah sakit lagi, sampai disini (RSUD Raden Mattaher) dirawat sebentar lalu disuruh pulang, alasannya penuh,” kata Al Haris kepada awak media.

Al Haris mengatakan kejadian seperti itu tidak ia kehendaki dan apa pun kondisinya pasien yang datang ke RSUD Raden Mattaher harus mendapatkan perawatan.

“Ini yang saya tidak mau, saya tidak menghendaki yang namanya pasien butuh perawatan datang kesini wajib hukumnya dirawat, kalau penuh tunggu ruangannya sudah ada. Tugas rumah sakit umum pemerintah ialah melayani seluruh warga Jambi dari manapun,” ujar Al Haris. (tra)

Pos terkait