Dipanggil Sidang MK, Airlangga: Kami Tunggu Undangannya

ketua umum partai golkar airlangga hartarto (kanan).
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan).Foto: iNews.id

JAKARTA, Jambiseru.com – Nama Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartanto turut dipanggil ke sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Terkait hal itu, Airlangga mengaku menunggu undangan panggilan tersebut.

Airlangga merupakan satu dari empat menteri yang dipanggil. Menteri lainnya adalah Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Bacaan Lainnya

“Kami tunggu panggilannya. Ya kita tunggu panggilannya, undangannya belum ada,” ujar Airlangga.

Dia mengaku tidak bisa hadir begitu saja di MK sebagai Menko Perekonomian tanpa ada surat undangan resmi.

“Kalau ke MK harus ada undangannya. Ya kami tunggu undangannya saja,” kata Airlangga.

Sebelumnya, MK memanggil 4 menteri untuk hadir ke persidangan PHPU sengketa Pilpres 2024 pada Jumat (5/4/2024). Pemanggilan dilakukan karena dinilai perlu oleh majelis hakim MK.

“Kemudian juga kepada para pihak juga perlu disampaikan hari Jumat akan dicadangkan untuk pemanggilan pihak-pihak yang dipandang perlu oleh Mahkamah Konstitusi,” ujar Ketua MK Suhartoyo dalam persidangan PHPU di Gedung MK, Jakarta, Senin (1/4/2024).

“Berdasarkan hasil rapat Yang Mulia para hakim tadi pagi, yang pertama yang perlu didengar oleh mahkamah adalah Muhadjir Effendy Menko PMK, Airlangga Menko Perekonomian, Sri Mulyani Menteri Keuangan, Tri Rismaharini Menteri Sosial, dan dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP),” kata dia. (uda)

Sumber: iNews.id

Pos terkait