Polsek Jaluko Bekuk Tiga Curanmor, Satu Pelaku Ditembak

img 20240219 wa0078
img 20240219 wa0078

Muaro Jambi, jambiseru.com – Unit reskrim Polsek Jaluko berhasil membekuk tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Ketiga pelaku adalah Dani, M Ica dan Jaya. Ketiga pelaku merupakan warga Desa Simpang Sungai Duren.

Kapolsek Jaluko, AKP Ojak Sitanggang mengatakan, jika ketiga pelaku ini melancarkan aksinya di seputaran wilayah Jaluko salah satunya di Perumahan Valencia.

Bacaan Lainnya

Dikatakan AKP Ojak, modus yang digunakan tiga pelaku ini secara berkelompok. Kata dia, pelaku melihat dahulu dan mencari sepeda motor yang berada diluar rumah seperti di teras.

“Mereka ini melancarkan aksinya secara berkelompok. Awalnya kita menangkap Dani, kemudian dilakukan pengembangan selanjutnya kita tangkap dua lagi. Salah satu tersangka berusaha untuk melarikan diri. Kita melakukan tindakan terukur dengan melumpuhkan salah satu kakinya,” terang Kapolsek.

Selain mengamankan pelaku, petugas turut mengamankan barang bukti berupa sepeda motor.

“Ada 7 sepeda motor hasil curiannya yang kita amankan. Dan sebagai besar barang buktinya sepeda motor Honda Beat,” sebutnya.

Ojak menyebut, ketiga tersangka diancam dengan pasal pencucian dan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.

“Tersangka ini dalam melakukan aksinya tidak pilih, apakah mahasiswa atau warga biasa. Yang jelas begitu ada kesempatan mereka melakukan aksinya,” sebut Kapolsek.

Kapolsek pun mengimbau bagi warga yang merasa kehilangan sepeda motor atau sudah melapor ke Polsek, untuk datang ke Polsek Jaluko untuk mengecek kendaraan yang diamankan.

“Warga silakan datang bagi yang merasa kehilangan sepeda motor tentunya dengan membawa kelengkapan surat kendaraannya,” tutupnya.(uda)

Pos terkait