Gelar Raker dan Pleno, DPD Golkar Merangin Bahas Tiga Agenda dan Fokus Pilkada 2024

Ketua DPD II Partai Golkar Merangin Herman Efendi pada raker dan pleno pengurus Partai golkar kabupaten Merangin. Sabtu (2/3/2024).
Ketua DPD II Partai Golkar Merangin Herman Efendi pada raker dan pleno pengurus Partai golkar kabupaten Merangin. Sabtu (2/3/2024).

MERANGIN,JambiSeru.Com – Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Merangin menggelar rapat kerja (Raker) dan Pleno pengurus Golkar kabupaten Merangin. Raker yang bertempat di Sekretariat Golkar ini dipimpin Ketua DPD Golkar Herman Efendi Sabtu (2/3/2024).

Dalam sambutannya, Herman Efendi menyatakan, bahwa Raker dan pleno pengurus Golkar ini dilakukan untuk membahas beberapa agenda, diantaranya pembentukan panitia seleksi penjaringan calon kepala daerah kabupaten Merangin.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat melaksanakan raker dalam membahas 3 agenda, pertama pembentukan pansel penjaringan cakada Merangin,”ujar Herman Efendi.

Bacaan Lainnya

Selain itu, lanjut pria yang akrab disapa Bang Fendi juga menyampaikan beberapa keputusan raker dan pleno yang dihadiri pengurus kecamatan partai Golkar besutan Airlangga Hartarto itu.

“Pada agenda kedua, kita memutuskan dukungan serta Rekomendasi untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD I Golkar H Cek Endra pada Musda dan Munas mendatang,” ungkap Ketua DPRD Merangin itu.

Kemudian pada agenda ketiga, partai golkar juga akan mengusulkan revitalisasi pengurus DPD II Golkar Merangin di beberapa kecamatan.

Terkait siapa calon bupati Merangin yang bakal diusung Partai Golkar pada Pilkada serentak November 2024 nanti, Herman Efendi mengatakan beberapa kemungkinan bisa saja terjadi.

“Hari ini kita (Golka-red) resmi bentuk pansel penjaringan calon bupati Merangin, kriteria dan elektabilitasnya. Tidak menutup kemungkinan kader-kader potensial Golkar ikut berkompetisi pada pilkada nanti, selain saya dari dapil III kan ada pakde Sukar,”ujarnya.

“Pileg sudah selesai, saat ini kita akan fokus pada Pilkada serentak, Golkar menang, menang dan menang,” pungkasnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hasil pleno D hasil di tingkat kecamatan kabupaten Merangin pada Pemilihan umum legislatif 14 Februari Partai Golkar berhasil meraih suara terbanyak yakni, 27.959 dengan perolehan 4 kursi dan Bang Fendi berhasil mendulang 6.159 suara terbanyak individu caleg se-kabupaten Merangin.(*)

Pos terkait