Kedapatan Bolos Hari Pertama Kerja, TPP ASN Batanghari Bakal Dipotong

TPP ASN Batanghari Bakal Dipotong
Kepala Bidang Pengembangan Kompentensi Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDMD Batanghari, Ahmad Farij Wajdi. Foto : Rizki/Jambiseru.com

Jambi Seru – Sanksi tegas akan diterima ASN di Kabupaten Batanghari, jika kedapatan bolos saat apel gabungan di hari pertama kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri. TPP ASN tersebut akan dipotong sebesar 2,5 persen.

“Iya, untuk ASN atau pegawai yang tidak hadir dengan kategori alfa atau tanpa kabar sama sekali akan mendapatkan potongan TPP sebanyak 2,5 persen,” ungkap Kepala Bidang Pengembangan Kompentensi Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDMD Batanghari, Ahmad Farij Wajdi, Rabu (11/05/2022).

Dikatakan Farij, berdasarkan data terakhir yang masuk ke BKPSDMD Batanghari jumlah ASN yang hadir dalam apel gabungan yang digelar pada hari kerja pertama tersebut berjumlah 1.097 orang.

Bacaan Lainnya

“Untuk jumlah yang tidak hadir, sebanyak 261 orang, terdiri dari 14 orang izin, 10 orang cuti, sembilan orang sakit, Dinas Luar 13 orang dan tanpa keterangan atau Alfa sebanyak 208 orang,” ujarnya.

Disebutkan Farij, untuk ASN yang mendapatkan tugas dinas luar dari pimpinan ada pengecualian khusus. Jadi untuk TPPnya tidak dipotong.

“Yang berdinas luar adalah rekan-rekan ASN yang berdinas di Dinas Perhubungan yang bertugas menjaga pos pelayanan terpadu yang berada di delapan Kecamatan di wilayah Batanghari,” jelasnya.

Dilanjutkan Farij, untuk ASN yang mengambil cuti tahunan juga akan mendapatkan potongan TPP. Untuk angka potongan TPP nya ada dalam aplikasi sikepo langsung.

“Pemotongan TPP ini berdasarkan Perbup yang telah diatur. Jadi apel gabungan ini, nilainya sebesar 10 persen selama satu bulan, jika tidak hadir satu kali dalam satu bulan maka akan TPP nya dipotong sebesar 2,5 persen,” katanya.(riz)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait