Warga Merangin Prihatin, TPP Sekda Naik Rp 25 Juta Saat Gaji Honorer Turun

Sekda Merangin Fajarman
Sekda Merangin Fajarman

Warga Merangin Prihatin, TPP Sekda Naik Rp 25 Juta Saat Gaji Honorer Turun

Jambi Seru – Warga Merangin mengaku prihatin dan miris, begitu tahu bahwa TPP (Tambahan Perbaikan Penghasilan) Sekda Merangin Fajarman naik hingga Rp 25 juta per bulan, sementara gaji honorer malah turun tahun anggaran 2022 ini.

Data yang dihimpun, TPP Sekda tahun 2022 naik menjadi Rp 25 juta per bulan, sedangkan pada tahun 2021 lalu Rp 19,5 juta. Kenaikan ini bersamaan dengan turunnya gaji honorer.

Naiknya TPP Ketua TAPD Merangin tersebut mendapat tanggapan negatif dari masyarakat Merangin.

“Pemimpin sekaligus pembina kepegawaian harus peka terhadap perkembangan sosial,” kata Muhammad Riyad, warga Bangko, kepada Jambi Seru, Kamis (31/3/2022).

Selain itu, Riyad juga menyampaikan keprihatinannya terkait kondisi ekonomi daerah yang masih dalam tahap pemulihan, akibat covid-19 dalam 2 tahun terakhir.

“Seharusnya beliau (Sekda, red) bisa menahan diri dan mendahulukan kepentingan orang banyak,” tambahnya.

Baca juga : TPP Sekda Merangin Naik Rp 25 Juta, Saat Gaji Honorer dan APBD Turun

“Masak dalam kondisi keuangan daerah yang masih belum stabil, beliau malah menaikkan TPP bae. Sementara kenaikan TPP salah satu tolak ukurnyo meningkatnya pelayanan serta pendapatan daerah. Jadi parameter apo yang dipakai beliau untuk menaikkan TPP, sementara belanja daerah mengalami penurunan,” pungkas pria yang dikenal kritis itu.

Sementara itu, Didi, warga Merangin lainnya juga sangat menyayangkan, jika kenaikan TPP Sekda Merangin bersamaan dengan turunnya gaji honorer.

“Sangat disayangkan sekali, jika kenaikan TPP Sekda Merangin bersamaan dengan turunnya gaji honorer, logikanya sangat miris,” ucapnya.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut ri hut tanjabar banner pln