Diberlakukan Larangan Mudik, Sebanyak 2.170 Kendaraan Putar Balik

Heru Sutopo
Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo. Foto : Yogi/Jambiseru.com

Diberlakukan Larangan Mudik, Sebanyak 2.170 Kendaraan Putar Balik

JAMBISERU.COM – Semenjak diberlakukannya larangan mudik pada 24 April 2020 hingga 25 Mei 2020, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi, berhasil balik kanan kan sebanyak 2.170 unit kendaraan yang akan memasuki wilayah Provinsi Jambi.

Baca Juga : 5 Hewan Langka yang Ada di TPS BKSDA Jambi, Begini Kondisinya

Bacaan Lainnya

Direktur lalu lintas (Dirlantas) Polda Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo, megatakan, dari total kendaraan yang berhasil dibalik kanan kan tersebut, lebih didominasi oleh kendaraan roda empat. Mencapai 1.523 unit, sedangkan untuk kendaraan roda dua berjumlah 457 unit dan 190 unit bus antar kota antar provinsi (AKAP).

“Ini lebih didominasi oleh kendaraan roda empat, karena memang kalau mudik dominan menggunakan mobil pribadi,” kata Heru, Minggi (31/5/2020).

Heru menjelaskan, hal tersebut merupakan langkah konsisten yang dilakukan untuk menjalankan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

“Jadi, kita masih menerapkan ketentuan-ketentuan dari pemerintah terkait pembatasan perjalanan orang dalam penanganan Covid-19 ini,” jelasnya.

Kata Agus, terkait dengan penerapan New Normal yang tengah diwacanakan oleh pemerintah pusat. tidak akan ada pelonggaran terhadap aktifitas kendaraan yang akan memasuki wilayah Provinsi Jambi.

“Kita justru akan lebih fokus terhadap arus balik lebaran yang sedang berlangsung,” terangnya.

Heru menegaskan, hingga saat ini SE nomor 5 Tahun 2020, tentang perubahan SE nomor 4 Tahun 2020 tentang kriteria pembatasan perjalanan orang, dalam rangka percepatan penanganan, Corona Virus Disease (Covid-19) masih berlaku, dan tetap dijalankan.

Baca Jaga : Corona Update, Sudah Enam Hari di Jambi Tak Ada Penambahan

“Sampai saat ini, SE no 5 Tahun 2020 masih berlaku, dan kita sekarang fokus pada arus mudik. Jika ada yang tidak melengkapi ketentuan-ketentuan yang kita minta, pasti akan kita putar balikkan,” tutupnya. (Yog)

Pos terkait