Hafiz Fattah Soal CSR Perusahaan Batubara : Masyarakat Butuh Transparansi

hafiz fattah ketua dpd pan batanghari.
Hafiz Fattah Ketua DPD PAN Batanghari.Foto : Capture instagram @hafizfattah

BATANGHARI, JambiSeru.com – Banyaknya aktivitas tambang batubara di Kabupaten Batanghari, membuat tokoh pemuda Batanghari, Hafiz Fattah, angkat bicara.

Kepada media, Hafiz Fattah mengatakan, masyarakat membutuhkan transparansi dari pihak perusahaan tambang batubara terkait anggaran Corporate Social Responsibility (CSR).

“Berapa anggarannya, untuk apa, seperti apa implementasinya ke masyarakat. Transparansi seperti ini yang dibutuhkan masyarakat,” ungkap Hafiz Fattah yang juga Ketua DPD PAN Batanghari ini.

Bacaan Lainnya

Lewat transparansi seperti ini, nanti bisa acuan bagi masyarakat untuk mengajukan apa saja yang dibutuhkan dari CSR perusahaan. Tetapi jika tak transparan, maka siapa yang bisa tahu perusahaan batubara itu sudah mengeluarkan CSR atau belum.

“CSR ini sepertinya sepele, tetapi ini penting dan jadi kewajiban tiap perusahaan. Apalagi dampak aktivitas perusahaan batubara, yang paling kena dampak adalah warga Batanghari,” tambah Hafiz Fattah yang juga caleg DPRD Provinsi Jambi dari Partai PAN dapil Batanghari-Muaro Jambi ini.

Macet akibat truk muatan batubara, sambungnya, selalu menumpuk di kawasan Kabupaten Batanghari. Ini mengakibatkan aktivitas masyarakat setempat terganggu.

“Intinya, timbal balik bagi masyarakat Batanghari dari tambang batubara ini apa? Kan hanya bisa lewat CSR perusahaan, maka itu ini menjadi penting,” tutupnya. (nas)

Pos terkait