Soal Ketua KI Jambi Indra Lesmana Ikut Tes Bawaslu, Syaiful : Terkesan Permainkan Lembaga Pemerintah

Indra Lesmana Ikut Tes Bawaslu
Tokoh pemuda Jambi, Syaiful Bakri. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Ketua Komisi Informasi (KI) Jambi, Indra Lesmana, ikut dan lolos beberapa tahap seleksi anggota Bawaslu (Bawan Pengawas Pemilu) Provinsi Jambi. Seorang tokoh pemuda Jambi, Syaiful Bakri, menilai sikap Indra itu terkesan permainkan lembaga pemerintah.

Menurut Syaiful, dengan Indra Lesmana yang notabene sekarang masih tercatat sebagai Ketua Komisi Informasi Jambi ikut tes Bawaslu, itu akan berdampak pada kinerja KI.

Selama tes saja, ia meyakini akan berpengaruh terhadap kerjanya sebagai Ketua KI Jambi. Apalagi nanti Indra lolos Bawaslu, tentu malah membuat “kekacauan” di tubuh KI Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

“Ya coba pikir saja, dia kemarin tes KI, lolos, malah ditunjuk jadi Ketua KI baru beberapa bulan lalu. Sekarang malah ikut tes Bawaslu, kan kesannya mempermainkan lembaga pemerintah. Jangan main-main lah dengan negara,” ungkap Syaiful, kepada media, Rabu (24/8/2022).

Selain itu, ia jadi khawatir melihat langkah Indra Lesmana ikut seleksi anggota Bawaslu ini.

“Apakah cuma sebatas ini. Nanti setelah jadi anggota Bawaslu, tahu-tahu ikut KPU pula. Apa dia pikir lembaga-lembaga negara itu punya dia?” paparnya.

Syaiful juga mengingatkan, dengan meninggalkan satu lembaga, tentu akan membuat “kerepotan” bagi lembaga yang ditinggalkan tersebut.

“Kinerja lembaga itu kan bakal terganggu. Karena harus proses pergantian antar waktu lagi, persiapan berkas ini itu, penyesuaian ini itu, lihat, jadi kacau kan kalau ditinggalkan,” beber Syaiful.

Karena itu, ia menyarankan agar Ketua KI Jambi itu legowo tak meneruskan tahapan seleksi Bawaslu.

“Semoga ini juga jadi catatan bagi panitia seleksi Bawaslu untuk tak meloloskan Indra Lesmana. Apa mau setelah jadi Bawaslu, nanti dia ikut seleksi KPU lagi? Meninggalkan Bawaslu pula? Mau lembaga negara dipermainkan?” tutupnya.

Terpisah, Ketua KI Jambi Indra Lesmana, belum ada tanggapan terkait berita ini. Dikirimi pesan Whatsapp di nomor 08211415**, belum ada tanggapan dari Indra.

Tak berapa lama, Indra Lesmana menjawab pesan singkat via WA.

“Dak usah ditanggapilah, Dindo,” pungkasnya singkat. (nas)

Pos terkait