Pasca Penyerangan, SMAN 12 Kota Jambi Lanjutkan Pelaksanaan Ujian Secara Daring

SMAN 12 Kota Jambi Lanjutkan Pelaksanaan Ujian Secara Daring
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jambi, Apani Saharudin.Foto: Tra/Jambiseru.com

Jambi Seru – Pasca penyerangan  yang dilakukan siswa SMKN 3 Kota Jambi, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi meminta pihak SMAN 12 Kota Jambi untuk melanjutkan pelaksanaan ujian secara daring. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya keributan lanjutan.

Dikatakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jambi, Apani Saharudin, dirinya sudah meminta kepada Kepala SMAN 12 Kota Jambi, untuk melanjutkan pelaksanaan ujian secara daring. Selain itu, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga diminta untuk membuat surat permohonan ke Satpol PP untuk melakukan pemantauan.

“Jadi siswa yang sekolah di sekolah itu untuk saat ini siswa SMKN 3 dulu sambil mencari apa akar masalah penyebab penyerangan itu,” kata Apani, Kamis (24/3/2022).

Bacaan Lainnya

Apani juga menyebutkan, pelaksanaan ujian daring ini juga merupakan hal yang biasa. Karena pada dua tahun belakang, sekolah juga sudah merapkan pelaksanaan ujian secara daring.

“Dengan mengecilkan masalah semoga tidak menimbulkan masalah baru. Kita mengajurkan mereka untuk melaksanakan ujian secara daring,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya siswa SMKN 3 Kota Jambi melakukan penyerangan ke SMAN 12 Kota Jambi. Akibat aksi penyerangan tersebut, 13 murid dan 4 orang guru terluka.

Menurut Saifudin, Kepala SMAN 12 Kota Jambi, penyerangan yang dilakukan siswa SMKN 3 Kota Jambi tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, siswa SMA sedang melaksanakan ujian akhir.

“Banyak murid yang terluka dan ada satu orang murid yang terpaksa dilakukan ke rumah sakit,” jelasnya,Kamis (24/3/2022).

Pos terkait