Jabatan Wakil Bupati Merangin Baru Terisi Desember

Jambiseru.com – Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Bupati Merangin sisa jabatan 2018-2023, As’ari El Wakas menyebutkan, jabatan Wakil Bupati Merangin baru terisi pada Desember 2021 ini.

Dikatakan As’ari El Wakas, hingga saat ini Panlih masih menunggu nama-nama yang diusulkan partai pengusung Haris – Mashuri melalui Bupati Merangin.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan menentukan jadwal dari proses pemilihan tersebut,” ujar Pria yang akrab disapa Apuk itu, Selasa (21/9/2021)

Bacaan Lainnya

Apuk menambahkan, tentang tata tertib pihaknya sudah konsultasikan dengan biro hukum. Untuk hasilnya tidak perlu lagi perubahan.

“Pertamanya perlu adanya perubahan dari tata tertib nomor 1 tahun 2018 dan perubahan kedua, nomor 1 tahun 2020. Setelah kita konsultasikan dengan biro hukum ternyata tidak perlu lagi perubahan tata tertib, karena disitu sudah diakomodir dan tertuang dalam peraturan pemerintah,” timpal Politisi partai Demokrat itu.

Selain itu, Apuk mengatakan pihaknya sudah menyurati Bupati Merangin H Mashuri, namun belum ada jawaban.

“Sampai hari ini belum ada jawaban, maka dari itu kita komunikasikan dengan partai politik, karena tahapan dan proses sampai masuk ke DPRD ini kita berikan waktu, karena begitu masuk verivikasi kita akan menyurati Bupati kembali dan ketika memang ada kekurangan maka kita akan minta dilengkapi dulu,”kata Apuk.

Ketika ditanya soal deadline panitia pemilihan Wakil Bupati Merangin, Apuk menyebut, akhir tahun ini kursi empuk BH 2 FZ sudah terisi.

“Kita targetkan Desember 2021 selesai dan Wakil Bupati Merangin sudah ada,”tandasnya. (edo)

Pos terkait