Harimau Sumatera Kembali Teror Warga Merangin Jambi, 7 Kerbau Dimangsa

  • Whatsapp
harimau sumatera
Ilustrasi Harimau Sumatera. (Shutterstock)

Jambiseru.com – Harimau Sumatera (Panthera Tigris) kembali teror warga di Kabupaten Merangin, Jambi. Kali ini, Harimau itu menerkam ternak warga. Sudah 7 ekor kerbau warga dimangsa.

Teror yang dilakukan Harimau Sumatera di Merangin ini, terjadi sejak beberapa waktu lalu. Lokasi kejadiannya di Desa Air Liki Baru Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Kejadian ini telah terjadi sejak beberapa waktu lalu.

Karena ternak warga terus dimangsa, saat ini warga mulai resah dan ketakutan. Mereka khawatir ternak mereka akan habis dimangsa. Selain itu, warga juga takut untuk beraktivitas di kebun.

Menyikapi kejadian itu, Kepala Desa Air Liki Baru, Pulpi Marlinton, telah berusaha meminta bantuan BKSDA Jambi. Ia meminta agar tim BKSDA Jambi turun dan mengecek ke daerahnya.

Terkait hal itu, Kepala Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Merangin, Udin Ikhwanudin, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah turun kelokasi untuk memastikan kejadian itu.

“Kita sudah turunkan tim guna memastikan kebenaran informasi tersebut dan akan memverifikasi,” kata Udin, Jum’at (12/11/2021).

Menurut Udin, dari hasil pengecekan yang dilakukan timnya, diketahui jika memang kerbau milik warga di desa tersebut diterkam harimau. Ini ditandai dengan ditemukannya jejak harimau di lokasi kejadian.

Pos terkait