Ladang Ganja Kembali Ditemukan di Kerinci

  • Whatsapp

Jambiseru.com – Ladang ganja kembali ditemukan pihak Polres Kerinci di dalam Hutan Kerinci. Polisi menemukannya di hutan adat Desa Lempur Mudik, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci pada Kamis (4/11/2021).

Menurut Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho, penemuan ladang ganja tersebut berawal dari informasi yang diberikan masyarakat. Dirinya langsung yang memimpun tim untuk turun ke lokasi.

Dikatakan Kapolres Kerinci, untuk sampai di lokasi ladang ganja ini harus Menempuh perjalanan hingga 2 jam. Di sana, tim menemukan lokasi penyemaian bibit ganja seluas kurang lebih 0,5 hektar. Namun kebun tersebut tidak ada pemiliknya. Petugas juga menemukan tanaman ganja sebanyak 150 batang.

“Sebanyak 50 batang ganja dengan ketinggian 1 M berada di TKP dan kurang lebih 100 bibit tanaman ganja setinggi 15 cm kita temukan,”ujar Kapolres, Kamis (4/11/2021).

Setelah menemukan ladang ganja tersebut, petugas kemudian mencabut seluruh tanaman ganja yang ada. Tanaman ganja tersebut kemudian diamankan ke Polres Kerinci untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

“Barang bukti (ganja) tersebut sudah di cabut dan di amankan di Polres Kerinci untuk pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya. (oga)

  • Whatsapp

Pos terkait