Mantan Anggota Dewan Kerinci Dukung Al Haris-Abdullah Sani di Pilgub Jambi

  • Whatsapp
Mantan anggota dewan Kerinci, Samsu Aripin. Foto: Uda/Jambiseru.com
Mantan anggota dewan Kerinci, Samsu Aripin. Foto: Uda/Jambiseru.com

Mantan Anggota Dewan Kerinci Dukung Al Haris-Abdullah Sani di Pilgub Jambi

JAMBISERU.COM – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi semakin dekat. Mantan anggota dewan Kerinci, Samsu Aripin, menyatakan dukungan kepada calon gubernur-wakil gubernur Jambi Al Haris-Abdullah Sani.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Rektor Unja Janji Akan Revisi Kebijakan UKT

“Kerinci dan Merangin itu tak bisa terpisahkan. Baik budaya hingga struktur adatnya, dan budaya masyarakatnya,” kata Samsu Aripin kepada Biru (Jambiseru.com), Senin (29/6/2020) malam.

Dikatakan Samsu Aripin yang juga merupakan mantan Wakil Ketua DPRD Kerinci itu, salah satu alasan mendukung Al Haris untuk menjadi orang nomor 1 di Provinsi Jambi tersebut karena, Al Haris adalah putra Kerinci dan Merangin.

“Sejak dulu kala, Kerinci itu terbagi dua, Kerinci Tinggi dan Kerinci Rendah. Kerinci Rendah itu ya Merangin. Jadi, kalau putranya maju, anak jantannya maju, masak tidak didukung. Kita harus berjuang mendukung Al Haris. Karena wilayah ini dari dulu adalah satu kesatuan,” sebut Samsu Aripin.

Ia menegaskan, dari dahulu, masyarakat Kerinci dan Merangin ini susah untuk dipisahkan. Mulai dari Muara Imat sampai dengan Telun Berasap hingga Kota Madya Sungai Penuh, sampai hari ini menyebutkan nama Al Haris. Apalagi, ketika Al Haris sudah banyak diusung oleh partai.

“Tokoh-tokoh masyarakat Kerinci sudah mendeklarasikan dukungan kepada Al Haris secara diam-diam. Di masyarakat memang terpanggil betul aspirasi rakyat kepada Al Haris. Tidak mungkin Al Haris jika menjadi gubernur tidak memperhatikan Kerinci. Salah satu wilayah barat dan paling terunjung putranya maju adalah Al Haris,” tegas mantan legislatif dua priode di DPRD Kerinci itu.

Samsu Aripin menyebut, mulai dari Merangin, Kota Sungai Penuh dan Kerinci, Al Haris sudah punya nama dan sudah melekat dihati rakyat. Selain itu, Al Haris ini juga sulit untuk digoyah. Karena ini sudah mejadi pertalian darah Kerinci-Merangin.

Baca Juga : Sengketa Lahan di Teluk Nilau, Safrial Akan Panggil PT WKS

“Kalau dipikir seharusnya saya ini kan mendukung calon dari Partai PDI P, karena saya sudah dibesarkan. Namun, saya sudah harus berkata sebenarnya, kalau Al Haris inilah aspirasi rakyat yang ada di bawah saat ini. Dan rugilah partai-partai lain tidak mendukung Al Haris,” tutupnya. (uda)

Pos terkait