Rektor Unja Janji Akan Revisi Kebijakan UKT

  • Whatsapp
Rektor Unja, Prof Drs H Sutrisno saat temui perwakilan mahasiswa. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Rektor Unja, Prof Drs H Sutrisno saat temui perwakilan mahasiswa. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Rektor Unja Janji Akan Revisi Kebijakan UKT

JAMBISERU.COM – Unjuk rasa Mahasiswa Universitas Jambi (Unja), yang menuntut diturunkannya Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa terdampak Covid-19 dan mahasiswa akhir, disambut baik dengan Rektor Unja, Prof Drs H Sutrisno. Rektor berjanji akan merevisi besaran UKT tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Sengketa Lahan di Teluk Nilau, Safrial Akan Panggil PT WKS

Usai gelar audiensi, Rektor Unja, Sutrisno, mengatakan, akan merevisi kebijakan tersebut dan secepatnya akan disosialisasikan.

“Malam ini kami akan kerjakan, kita revisi. Saya minta mahasiswa ikut mengawal ini,” terangnya, di rumah Dinas Rektor, di kawasan Telanaipura, Senin (29/6/2020).

Terpisah, menanggapi hasil audiensi tersebut, koordinator lapangan, Nanda Herlambang, menuntut untuk pembebasan UKT bagi mahasiswa tingkat akhir tanpa syarat.

“Kami mohon, terkait pembebasan UKT untuk mahasiswa semester akhir yang sudah ngotrak skripsi ditiadakan. Saat ini syaratnya harus telah menyelesaikan seminar proposal dan tidak ada mata kuliah,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar setiap kebijakan dan keputusan Rektor, membutuhkan sejumlah persyaratan administrasi tidak dibuat dengan mendadak dan dengan waktu yang singkat.

“Kalau mendadak, Kawan-kawan mahasiswa banyak yang dari luar daerah, jadi banyak yang tertinggal,” tukasnya.

Kata Nanda, untuk kebijakan penurunan UKT yang terdampak pandemi covid-19. Saat ini, mahasiswa sangat berharap agar penurunan UKT disesuaikan dengan taraf ekonomi dari mahasiswa itu sendiri.

Baca Juga : Desak UKT Turun, Mahasiswa Unja Demo Depan Rumah Rektor

“Yang pasti kita kawal terus, 3 atau 4 hari ini, revisinya akan dikeluarkan, kalau tidak sesuai, bila perlu kita akan turun kejalan,” jelasnya. (Yog)

Pos terkait