Pembubaran Tim Covid 19 Tebo Tunggu Petunjuk Pusat

Bupati Tebo, Sukandar. Foto: Rian/Jambiseru.com
Bupati Tebo, Sukandar. Foto: Rian/Jambiseru.com

-

BACA BERITA SERU LAIN DI JAMBISERUCOM

Pembubaran Tim Covid 19 Tebo Tunggu Petunjuk Pusat

JAMBISERU.COM – Bupati Tebo, Sukandar mengaku masih menunggu Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) terkait pembubaran Tim Gugus Tugas (TGT) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tebo. Hal tersebut dikatakannya terkait sudah dibubarkanya TGT Percepatan Penanganan Covid-19 RI oleh presiden.

Baca Juga : Bawa Narkoba, Konselor LP Tanjab Timur Ditembak Polisi

“Kita akan mengikuti apa yang menjadi juklak dan juknis yang menjadi petunjuk kalau memang TGT Covid-19 di Provinsi dan Kabupaten harus dibubarkan, kami juga akan melakukan hal yang sama,”ujar Sukandar saat dijumpai dikantor Bupati Tebo.

Selanjutnya menurut Sukandar jika TGT Covid-19 ditingkat kabupaten dibubarkan, maka nantinya untuk penanganan Covid-19 menjadi tanggung jawab instansi terkait.

“Nantinya menjadi tanggung jawab dan tugas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait penanganan Covid-19, seperti Dinas Kesehatan, kemudian Rumah Sakit,”lanjutnya lagi.

Namun menurutnya jika TGT Covid-19 ditingkat kabupaten dibubarkan yang menjadi kendala adalah terkait penggunaan anggarannya.

Baca Juga : Terungkap, Otak Perampokan di Mestong adalah Sopir Korban

“Hanya saja yang kita konsultasikan ke BPKP masalah penggunaan anggarannya nanti seperti apa, ini nanti kita akan ikuti mekanisme dan petunjuk yang sudah ditetapkan,”tutupnya. (Yan)

Pos terkait