Lagi, Diduga Bandar Narkoba di Pangkalan Jambu Ditangkap

  • Whatsapp
Pelaku yang berhasil diamankan polres merangin. Foto: Edo/Jambiseru.com
Pelaku yang berhasil diamankan polres merangin. Foto: Edo/Jambiseru.com

Lagi, Diduga Bandar Narkoba di Pangkalan Jambu Ditangkap

JAMBISERU.COM – Satres Narkoba Polres Merangin, berhasil meringkus BI (34), warga Desa Bungo Tanjung Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin Jambi. Pelaku ditangkap karena diduga merupakan seorang bandar Narkoba.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Pasien Corona di Jambi Bertambah 1, Sembuh 3 Orang

Dari informasi yang didapat, penangkapan ini bermula dari banyaknya laporan masyarakat ke pihak kepolisian. Dimana di desa Pangkalan Jambi, kerap terjadi transaksi narkoba. Berbekal informasi tersebut, Tim Opsnal Satres Narkoba langsung Menuju ke TKP, pada Kamis (16/7)sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat tengah melakukan pengintaian, tim melihat pelaku sedang melintas mengendarai sepeda motor. Gerak gerik pelaku juga terlihat mencurigakan. Petugas pun langsung menghentikan pelaku dan melakukan penggeledahan. Hasilnya, dari saku pelaku ditemukan satu buah paket sabu berukuran sedang, serta satu buah kaca pirek yang disimpan di dalam Bungkus rokok Marlboro.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui kalau barang haram tersebut miliknya. Ia juga mengaku jika mendapatkan barang haram tersebut dari JP, warga Kecamatan Sungai Manau.

Mendapatkan informasi tersebut, tim pun langsung melakukan koordinasi dengan Polsek Sungai Manau, dan bergerak cepat menuju kediaman JP. Tim pun langsung melakukan pengrebekan. Sayangnya, JP berhasil melarikan diri melalui atap rumahnya.

Selanjutnya Pelaku BI, beserta Barang bukti satu paket sabu dengan berat bruto 5,09 gram dan kaca pirek diamankan di Mapolres Merangin. Pelaku juga langsung ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Merangin, AKBP M Lutfi, ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku yang diduga bandar narkoba tersebut.

“Iya, tadi malam pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu diamankan di Mapolres Merangin,”ujar Kapolres kepada BIRU (Jambiseru.com) belum lama ini.

Baca Juga : CE-Ratu dan FU-Safrial Harus Menunggu, Jambi Belum Masuk Pengumuman Tahap 2 Cakada PDI P

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dikenakan pasal 114 ayat (1) dan 112 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika. (edo)

Pos terkait