Tak Hadiri Undangan DPP, Cici Terancam Tak Dapat Dukungan Golkar

  • Whatsapp
golkar
Ilustrasi Partai Golkar. (ist)

Tak Hadiri Undangan DPP, Cici Terancam Tak Dapat Dukungan Golkar

JAMBISERU.COM – Dukungan Partai Golkar di Pilkada Tanjab Barat kembali liar. Ini terjadi setelah Cici Halimah, menolak menghadiri undangan DPP Golkar di Jakarta. Akibatnya, Golkar pun kembali membuka peluang untuk semua kandidat.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Bapak dan Anak di Batanghari Terkonfirmasi Reaktif Rapid Test Covid 19

Ketua DPD II Golkar Tanja Barat, Faisal Alwi mengatakan, awalnya Golkar telah membuka peluang untuk mengusung Cici Halimah sebagai calon bupati. Bahkan DPP Partai Golkar juga telah merestui. Sehingga pada 11 Juli kemarin, diundanglah Cici untuk datang ke Jakarta. Namun sayangnya pihak Cici Halimah terkesan tidak mau merespon undangan tersebut.

“Kita dapat Pesan WhatsApp dari DPP kalau tanggal 11 Sabtu kemarin jam 1 siang diminta ke DPP ambil rekomendasi. Saya minta sekjen untuk komunikasi ke buk Cici tapi responnya ga ada. Jadi, yang tidak mengambil rekomendasi ke DPP hanya Tanjabar dan Tanjabtim,”katanya, Minggu (12/7/2020).

Tidak adanya tanggapan dari bakal calon Bupati perempuan itu, cukup membuat kecewa partai Golkar. Sayangnya, belum diketahui pasti penyebab Cici tak merespon undangan tersebut.

Faisal Alwi menduga, mungkin saja penolakan ini terjadi, akibat Cici Halimah tak mau dipasangkan dengan dirinya, sebagai Cabup dan Cawabup. Sebab dirinya tidak memiliki apa-apa. Sehingga mungkin di pandang sebelah mata.

“Sayo ini apolah, cuman mau jadi orang berguna, kantong tak ada ya kita inikan demi partai atau karena elektabilitas,” bebernya.

Padahal menurut ketua DPC Golkar Tanjab Barat itu, jika Cici tak mau disandingkan dengan dirinya, masih banyak kader potensial Golkar yang bisa dipilih.

“Kan bisa dengan yang lain bisa Jalil, Bisa sekjen, bisa Jahfar kan tidak harus saya,” ungkapnya.

Faisal menegaskan, sebagai partai pemenang nomor dua di Tanjab Barat dan memiliki enam kursi di DPRD, Golkar akan mengusung cawabup. Sehingga siapapun yang mau mendapat dukungan dari partai Golkar, maka wakilnya harus kader Golkar.

Ia pun juga memastikan, bagi yang serius ingin mendapatkan dukungan dari Golkar, bisa langsung ia upayakan. Asalkan mau mengikuti aturan partai.

Baca Juga : Ini Identitas dan Alamat 9 Pasien Corona Jambi yang Sembuh 12 Juli 2020

“Dengan siapa saja oke kita, mau kita berangkat Jakarta langsung rekomendasi di tangan,”pungkasnya. (Tra)

Pos terkait