Toko Krisbow Jambi Dibobol Maling, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

Toko Krisbow yang dibobol maling. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Toko Krisbow yang dibobol maling.Foto: Yogi/Jambiseru.com

Toko Krisbow Jambi Dibobol Maling, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

JAMBISERU.COM – Telah terjadi pembobolan ruko tiga tingkat, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. Tepatnya toko Krisbow, yang menyendiakan alat perkakas bangunan.

Baca Juga : Terkait Kasus Kumpulkan ASN untuk Bacabup, Bawaslu Batanghari Tunggu Laporan

Bacaan Lainnya

Kejadian tersebut terjadi, pada Selasa (2/6/2020) kemarin, sekitar jam 23.30, di saat ruko tersebut tidak di jaga. Pelaku memasuki ruko dengan cara menjebol dinding yang terletak di lantai 3 ruko.

Supervisor Krisbow, Dian, menceritakan, dirinya mengetahui kejadian tersebut pada Rabu (3/6/2020), saat meja kasir berantakan.

“Aku mengetahuinya pagi, lihat meja kasir itu berantakan. Uang yang tersimpan di dalam laci hilang,” kata Dian, saat ditemui di Krisbow, Kamis (4/6/2020).

Di saat itu juga, Dian mengatakan, dirinya langsung melihat ke lantai 3 ruko. Terlihat dengan Dian, dinding tersebut sudah jebol dan pintu ruko sudah terbuka.

“Aku naik ke lantai 3, jebol bang. Tebentuk lobang muat untuk 1 orang. Kemudian dia rusak pintu ruko lantai 3,” tamnbahnya.

Dian melanjutkan, para pelaku pencurian tersebut, juga merusak kabel-kabel aliran listrik yang terletak di lantai 3. Kemudian baru lah pelaku melancarkn aksinya.

“Kabel diputusinnya. Lampu semuanya padam. Jadi CCTV di toko ini tidak berfungsi. Pelaku mencuri sekita puluhan perkakas bangunan,” lanjutnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengalami kerugian sekita puluhan juta. Pihaknya juga telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jambi Selatan.

“Kalo dihitung sekitar puluhan juta bang. Kita sudah melapor ke Polsek Jambi Selatan. Kemarin pihak Kepolisian sudah datang dan mengindentifikasi,” tutupnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Jambi Selatan, Ipfa Putu Gede Ega Purwita, membenarkan kejadian tersebut. Hingga saat ini pihaknya sudah melakukan penyelidikan ke toko Krisbow.

“Iya. Kejadian tersebut pada Selasa (2/6/2020) lalu, sekitar pukul 23.30 WIB, yang menjadi korban pihak perusahaan CV Dunia Teknik Toko Perkakas,” ujarnya.

Baca Juga : Musnahkan BB Narkoba, BNNP Sebut Oknum Pol PP Jambi Diancam 20 Tahun Penjara

“Pihak peruhasaan telah megalami kerugian sekitar Rp 60 juta. Saat ini kita fokus mengumpulkan barang bukti lainnya,” tandasnya. (Yog)

Pos terkait