Merangin Terima Bantuan JPS Senilai Rp 2,1 Miliar

Penyerahan bantuan JPS secara simbolis oleh Gubernur Jambi H Fachrori Umar kepada Bupati Merangin H Al Haris. Foto: Edo/Jambiseru.com
Penyerahan bantuan JPS secara simbolis oleh Gubernur Jambi H Fachrori Umar kepada Bupati Merangin H Al Haris.Foto: Edo/Jambiseru.com

Merangin Terima Bantuan JPS Senilai Rp 2,1 Miliar

JAMBISERU.COM – Kabupaten Merangin mendapat pasokan bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jambi senilai Rp 2,1 miliar. Bantuan JPS tersebut, berupa uang tunai dan paket sembako.

Baca Juga : Pengenalan 5 Bulan Bersama Kapolda Jambi, Ini Sosoknya

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan JPS itu, secara simbolis dilakukan Gubernur Jambi H Fachrori Umar kepada Bupati Merangin H  Al Haris, pada acara  yang berlangsung di Kantor Camat Pamenang, Selasa (02/6).

Dikatakan gubernur, jumlah pasien Covid-19 di Provinsi Jambi terus meningkat dari berbagai cluster. Ini harus diantisipasi cepat,  untuk itu Pemerintah harus menyediakan bantuan bagi masyarakat yang terdampak dari Covid-19.

‘’Bantuan JPS ini merupakan salah satu kontribusi Pemerintah Provinsi Jambi dalam mengurangi beban Pemkab Mernagin, dalam menangani warga terdampak Covid-19 yang sangat membutuhkan bantuan,’’ujar Gubernur.

Pada kesempatan itu, gubernur minta kepada masyarakat Kabupaten Merangin, agar dapat mematuhi himbau Pemerintah, untuk melaksanakan pola hidup besih dan sehat sesuai dengan protokol kesehatan Covid 19.

Baca Juga : Update Corona, Pasien Positif Kembali Bertambah 2 Orang

Bupati Merangin H Al Haris, mengucapkan terimakasih kepada gubernur atas bantuan yang diberikan. Bantuan JPS itu akan secara disalurkan secapat mungkin kepada warga yang berhak menerimanya.

Bupati melaporkan kepada gubernur, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, sampai saat ini ada sebanyak 20 orang terpapar Covid-19 di Kabupaten Merangin.

Dari 20 orang itu, sebanyak tiga orang sudah sembuh dan empat orang hamper sembuh tapi masih diisolasi di rumah aman, menunggu swab terakhir. Sedangkan  13 orang lainnya, masih menunggu hasil swab ke-2.

‘’Bila nanti hasil swab 13 orang itu negative, maka akan kita isoliasikan ke rumah aman. Kondisi fisik mereka semua sehat walafiat, tatpi phisikis mereka berat karena dalam kondisi rawan dan labil,’’terang Bupati.

Mereka lanjut bupati, merasa tidak sakit dan tidak memiliki gejala apa-apa, sehingga menimbulakn defresi yang berat selama diisolasi di rumah sakit. ‘’Merangin banyak menyediakan rapid tes untuk warga yang kontak pisik dengan pasien positif,’’jelas Bupati.

Bupati bertekad pada akhir Juni 2020 nanti, semua pasien positif Corona, sudah sembuh semua, sehingga Merangin bisa normal kembali. Untuk dunia pendidikan dan perekonomian Merangin diharapkan bupati cepat bisa pulih seperti biasanya.

Baca Juga : Pasien Corona Jambi yang Sembuh Ternyata Anak-anak

Kadinsos Provinsi Jambi Arif Munandar menambahkan, bantuan JPS, yang diterima setiap kepala keluarga berupa uang tunai Rp 250 ribu dan paket sembako senilai Rp 350 ribu, berupa beras, minyak goreng, gula, tepung, susu kaleng, sarden dan mie insan. (*)

Pos terkait