Putra Asal Merangin dan Putri dari Sarolangun Jadi Anggota Paskibraka Nasional

Anggota Paskibraka Nasional
Putra Asal Merangin dan Putri dari Sarolangun Jadi Anggota Paskibraka Nasional. Foto : Doni/Jambiseru.com

Jambi Seru – Panitia seleksi Paskibraka Provinsi Jambi menetapkan 56 calon Paskibraka tingkat Provinsi Jambi dan Nasional. Dari 56 calon Paskibraka ini, dua calon mewakili Jambi untuk tingkat Nasional dan 54 untuk tingkat Provinsi Jambi.

Dua calon Paskibraka tingkat Nasional tersebut adalah Jefry Rohmady, siswa asal SMKN 5 Merangin dan Zikra Anugra Choriah dari SMAN 1 Sarolangun.

Dua calon Paskibraka Jambi di tingkat Nasional ini juga memiliki calon cadangan. Untuk cadangan putra yang terpilih adalah M Gibran Al Farino dari SMAN 13 Kota Jambi dan Achmad Fadlan Ramadhan asal SMAN 18 Tebo. Sedangkan untuk cadangan putri atas nama Aura Nuraini asal SMAN 6 Merangin dan Dia Ramadhani dari SMAN 2 Bungo.

Bacaan Lainnya

Letda Inf Ahmad Suhadi, selaku bagian tim seleksi dari Korem 042/Gapu Jambi mengatakan, seleksi ini memang benar-benar selektif, diadakannya sampai dengan final untuk mendapatkan perwakilan tingkat nasional.

“Jadi kami merasa puas dengan hasil ini, dan mudah-mudahan mewakili dari pada Jambi akan tetap terpilih dan tidak dipulangkan,” kata Letda Inf Ahmad Suhadi, Kamis (20/5/2022) di Hotel Sang Ratu Jambi.

Ahmad Suhadi mengatakan, yang terpilih ini mudah-mudahan terbaik dari generasi kepemudaan Jambi.

“Jika tidak memenuhi syarat, ya dikembalikan dan cadangan 1 berangkat. Mereka masih seleksi disana. Kita berharap yang terpilih ini memang terbaik dan tidak dikembalikan,” tutupnya. (uda)

Pos terkait