Wagub Abdullah Sani Hadiri Pembukaan Kejuaraan KKI Open Sumatera Karate Championship I 2023

Wakil Gubernur Jambi
Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani saat menghadiri acara Pembukaan Kejuaraan KKI Open Sumatera Karate Championship I 2023 . (ist)

Jambi Seru – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani menghadiri acara pembukaan kejuaraan KKI Open Turnamen Sumatera Championship 2023. Acara tersebut dibuka langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi pada Jumat (20/1/2021). Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Mayjen TNI Hilman Hadi.

Selain Wakil Gubernur Jambi, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, dan Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono.

Ditemui usai acara, Abdullah Sani mengatakan, jika dirinya sangat mengapresiasi acara ini. Karena dapat menjadi wadah bagi anak muda untuk meraih prestasi. Kegiatan seperti ini juga dapat memicu anak-anak muda untuk melakukan kegiatan positif.

Bacaan Lainnya

“Saya ucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas,” ujarnya.

Sementara Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengemukakan, kejuaraan kali diikuti sebanyak 311 atlet se-Sumatera. Acara yang digelar di GOR Kota Baru, Kota Jambi itu juga diikuti oleh 27 kontingen.

“Itu semuanya ada 27 kontingen yang terdiri dari 10 kontingen TNI dan 17 kontingen umum,” jelas Hatta.

Kejuaraan Pangdam II/Swj KKI Open Turnamen Karate Championship I 2023 ini akan dapat mempromosikan provinsi Jambi. Baik tingkat nasional maupun internasional.

“Lewat kejuaraan ini Kita mempromosikan Provinsi Jambi ini, provinsi yang kita cintai ini agar dikenal. Kemarin kita baru selesai merayakan hari ulang tahun Jambi yang ke-66, itu salah satunya. Bisa apapun, juga turnamen olahraga yang lain untuk mensukseskan program-program pembangunan di Jambi,” kata Pangdam II/Swj ketika hadir dalam pembukaan KKI Open SUMATERA Championship 1 2023 Piala Pangdam II/Swj.

Ditambahkan Jenderal Bintang Dua ini, dirinya berterima kasih kepada adik-adik sekalian atlet karate yang pada saat ini sudah hadir.

“Bermainlah dengan sportif, bagaimana menunjukkan atau membina sportivitas kita. Mudah-mudahan ini adalah sebagai modal dasar kita untuk bisa berpartisipasi bagaimana negara kita nanti ke depannya,” ujar Hilman Hadi.

Sebagai penerus bangsa, para atlet usia muda diharapkan Hilman Hadi memainkan peran penting untuk bangsa dan negara. Terlebih, dalam menuju Indonesia Emas 2045 dengan bonus demografinya.

Jangan sampai, kata Hilman Hadi, bonus demografi justru menjadi bencana bagi Indonesia jika tidak dimanfaatkan dan dipersiapkan dengan baik.

Dirinya pun mengingatkan para atlet muda akan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia dengan jiwa ksatria pantang menyerah.

“Di tahun 2045 Kita memiliki bonus demografi, apabila tidak dikelola dengan baik, bonus demografi ini bukan memberi sumbangsih kepada negara. Malah menjadi bencana bagi bangsa Indonesia. Kita kembali kepada perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan beberapa puluh tahun lalu.”

“Semangat ini harus kita tanamkan pada generasi muda yang sekarang untuk mencapai Indonesia Emas di tahun 2045. Tidak ada lain adalah menanamkan jiwa sportifitas kita, semangat pantang menyerah dan adik-adik sekalian harus mewujudkan Indonesia Emas,” pinta Hilman Hadi.

“Selamat bertanding. Sekali lagi tanamkan jiwa sportifitas kita, tunjukkan profesionalitas kalian yang sudah dilatih, yang kalah mengaku kalah untuk berlatih lebih lanjut. Yang menang tetap tingkatkan kemampuan. Mudah-mudahan nanti kalian-kalian ini akan menjadi duta-duta provinsi Jambi dalam event nasional bahkan internasional,” tutup Hilman Hadi. (tra)

Pos terkait

banner pln