Romi Lemah, Basisnya Digempur Keluarga ZN dan Hich

romi tak tahu malu dikabarkan majukan istri di pilbup tanjabtim
Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto dan istri, Wirdayanti .(foto: ist)

JAMBI, Jambiseru.com – Suhu politik di Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) kian memanas. Romi Hariyanto semakin lemah.

Basis suara Romi Hariyanto untuk memenangkan istrinya Wirdayanti maju di Pilbup Tanjabtim 2024, jauh dari harapan. Pasalnya, basis suara Romi digempur habis-habisan oleh keluarga Zulkifli Nurdin (ZN) lewat Zumi Laza dan keluarga Hich lewat Dilla.

Ketua Lembaga Keadilan Peduli Masyarakat Indonesia (LKPMI) Provinsi Jambi, Dedi Yansi mengatakan, para kandidat yang akan ikut berkontestasi di Pilkada Tanjab Timur masing-masing memiliki basis yang kuat dengan kebesaran nama keluarga.

Bacaan Lainnya

“Kita bisa lihat, Zumi Laza merupakan anak dari mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin dan Dilla Hich merupakan anak dari mantan Bupati Tanjab Timur Abdullah Hich. Almarhum Pak Zul dan Hich adalah dua keluarga yang amat disegani di Tanjab Timur dan memiliki basis masa yang cukup kuat,” kata Dedi.

Dikatakan Dedi, hal itulah membuat Romi Hariyanto menjadi lemah untuk memperjuangkan istrinya Wirdayanti dalam memenangkan Pilbup mendatang.

“Kita ketahui orang tua dari Zumi Laza dan Dilla Hich merupakan orang kuat di Tanjab Timur. Dan Romi dipastikan akan terlihat lemah untuk memperjuangkan istrinya menggantikan dirinya menjadi Bupati Tanjab Timur. Karena basis Romi hancur lebur,” sebut Dedi.

Tak hanya di Pilbup, dengan adanya Zumi Laza yang membangkitkan kembali trah Nurdin Hamzah, bisa menghancurkan basis suara Romi Hariyanto di Tanjab Timur pada Pilgub Jambi nanti.

“Dengan adanya Zumi Laza yang diusung PAN pada Pilbup nanti, otomatis akan menghancurkan suara Romi Hariyanto di Tanjab Timur. Karena PAN akan habis-habisan akan merebut kemenangan Al Haris kembali pada Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati 2024 mendatang,” tutup Dedi. (uda)

Sumber: Pemayung.id

Pos terkait