Ratu Munawaroh Diusung PDI Perjuangan Jambi ke Senayan

Ratu Munawaroh
Ratu Munawaroh

Jambi, Jambiseru.com – Ratu Munawaroh, istri mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin yang juga pasangan Cek Endra ketika di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 lalu ini, diusung PDI Perjuangan untuk maju ke Senayan (DPR RI).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jambi Edi Purwanto mengakui rencana mengusung Ratu Munawaroh sebagai salah satu calon legislatif (caleg) DPR RI, pada Pemilu serentak 2024 mendatang.

Menurut Edi Purwanto yang kini menjabat Ketua DPRD Provinsi Jambi ini, mengusung Ratu Munawaroh adalah langkah penting bagi PDI Perjuangan Jambi. Target merebut 2 kursi di Senayang adalah hal mutlak bagi PDI Perjuangan Jambi.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Ratu Munawaroh dinilainya ialah kader potensial yang diyakini mampu menyuarakan suara rakyat Jambi di Senayan nanti.

“Ibu Ratu (Ratu Munawaroh, red) itu sosok yang cerdas. Kita butuh orang seperti beliau di Senayan,” ungkap Edi Purwanto, kepada BIRU (jamBIseRU.com), beberapa waktu lalu.

Dengan adanya Ratu Munawaroh, maka kekuatan PDI Perjuangan Jambi di Senayan dipercaya akan bertambah. Selain itu, ia juga mengakui bahwa dirinya juga akan maju ke Senayan.

“Selain itu ada juga profil potensial lain yang kita siapkan ke Senayan. Semoga ini akan menambah kekuatan PDI Perjuangan di Pemilu mendatang,” tambah Edi Purwanto, yang juga pernah maju sebagai Calon Wakil Gubernur pasangan Hasan Basri Agus (HBA) pada Pilgub Jambi 2015 lalu.

Untuk diketahui, hingga saat ini, kursi di DPR RI dari dapil Jambi ada 8. Diisi oleh:

1. SOFYAN ALI dari Partai Kebangkitan Bangsa
2. SUTAN ADIL HENDRA dari Partai Gerindra
3. MR IHSAN YUNUS dari PDI Perjuangan
4. HASAN BASRI AGUS dari Partai Golkar
5. SANIATUL LATIVA dari Partai Golkar

Pos terkait