Pinto Tegaskan RS Raden Mattaher Jangan Tolak Pasien Lagi

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara Abidin
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara Abidin.Foto: Jambiseru.com

JAMBI, Jambiseru.com – Kasus penolakan pihak RS Raden Mattaher terhadap salah seorang pasien bernama Guntur Siahaan masih jadi sorotan DPRD Provinsi Jambi. Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara Abidin tegaskan agar pihak RS Raden Mattaher jangan tolak pasien lagi.

Dikatakan Pinto, dirinya mengaku cukup prihatin dengan kejadian tersebut. Apalagi pasien sampai meninggal dunia. Menurutnya, keselamatan pasien itu harus didahulukan dari apapun termasuk masalah administrasi.

“Kita sangat menyayangkan atas kejadian ini. Apalagi pasca dari penolakan tersebut pasien setiba di rumah meninggal dunia. Ini betul-betul sangat disayangkan karena bagaimanapun juga keselamatan dan kesehatan pasien itu harus didahulukan, jangan administrasinya,” katanya, Rabu (9/8/2023).

Bacaan Lainnya

Pinto juga menyebutkan, masalah administrasi atau teknis itu sebenarnya bisa diurus belakangan. Kejadian ini pun sebaiknya dijadikan sebagai pelajaran yang tak terulang lagi.

“Maka dari itu kita minta kepada pihak terkait seperti Gubernur, Kadis Kesehatan dan Direktur Umum RSUD harus benar-benar di perhatikan ini jangan sampai ada lagi kasus seperti ini untuk kedepannya,” pungkasnya. (Tra)

Pos terkait