Disdik Provinsi Jambi Ingatkan Warga Waspada Penipuan Berkedok Bantuan Dumisake

disdik provinsi jambi
Umar My, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Foto : dokumen pribadi Umar My

JAMBI, JambiSeru.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi, mengingatkan kepada warga Jambi waspada atas modus penipuan berkedok bantuan Dumisake Pendidikan Pemerintah Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi melalui Sekretaris Dinas Umar mengatakan, oknum oknum penipu saat ini ada banyak modus. Salah satunya dengan mengiming imingi bantuan Dumisake Disdik Provinsi Jambi dengan imbalan tertentu.

“Ada laporan yang jadi korban penipuan ini. Untuk itu kami tegaskan, bantuan Dumisake Pendidikan dari Pemprov Jambi, tidak dipungut biaya apapun. Semua sudah terdata dari bawah hingga ke atas,” tegas Umar, kepada media, Rabu (6/12/2023).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Dumisake Pendidikan Pemprov Jambi yang disalurkan lewat Disdik Provinsi Jambi, adalah program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. Sehingga bantuan ini sifatnya gratis dan sesuai prosedur yang ada.

“Jadi kita ingatkan sekali lagi. Tidak dipungut biaya di muka. Kalau ada yang melakukan ini, perlu diwaspadai itu sebagai penipuan. Cepat laporkan ke dinas pendidikan terdekat atau langsung ke Dinas Pendidikan Provinsi Jambi,” terang Umar, lagi.

Diterangkan, bantuan Dumisake Pendidikan ini, akan digelontorkan setiap tahun.

“Sasaran bantuan sudah didata per kabupaten, jadi sifatnya tidak serta merta begitu saja dapat bantuan. Maka itu, jangan percaya iming iming dari oknum tertentu,” tutupnya.(nas)

Pos terkait