Didatangi Puluhan Perangkat Desa, Camat Renah Pembarap Merangin Menghilang

dipecata
Ilustrasi. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Puluhan perangkat desa datangi Kantor Camat Renah Pembarap, Kabupaten Merangin. Kedatangan perangkat desa itu ke Kantor Camat, guna mempertanyakan perihal pemecatan yang dilakukan Kepala Desa. Namun sayangnya, Camat dan Sekcam justru menghilang.

Salah satu perangkat Desa Muaro Panco Timur, Lukman, saat dikonfirmasi mengatakan, kedatangan puluhan perangkat desa bermaksud mempertanyakan terkait masalah pemecahan perangkat desa oleh seorang kades beberapa waktu lalu.

“Sekitar 50 orang lebih kami tadi mendatangi Kantor Camat Renah Pembarap, kami pertanyakan atas pemberhentian sepihak oleh Kepala Desa,” kata Lukman, Kamis (4/8/2022).

Puluhan perangkat Desa yang mendatangi Kantor Camat Renah Pembarap tersebut yakni, Desa Muaro Panco Timur, Desa Markeh, Desa Marus Jaya, Desa Baru Air Batu, Desa Talang Segegah dan Desa Durian Betakuk .

Lukman menambahkan, bahwa keputusan yang dilakukan Kepala Desa Muaro Panco Timur itu tidaklah mendasar, karena pemberhentian itu sepihak.

“Tanpa ada Surat Peringatan (SP) semua perangkat Desa Muaro Panco Timur diberhentikan oleh Kades M Nazir yang baru dilantik 14 juni beberapa waktu lalu,”ujar Lukman.

Namun puluhan perangkat Desa tersebut kecewa dengan Pemerintah Kecamatan Renah Pembarap, karena mereka tidak mendapatkan jawaban atas hal itu.

“Tadi jam 10 kami kekantor Camat, tidak ada pak Camat, Sekcam, bahkan Kasi tidak ada di kantor,”kesalnya.

Setelah tidak mendapatkan jawaban dari Pemerintah Kecamatan Renah Pembarap, akhirnya mereka membubarkan diri. Selanjutnya mereka akan berencana berkirim surat ke Ombudsman Jambi.

Sementara itu, Sekcam Renah Pembarap saat beberapa kali dikonfirmasi Jambi Seru via ponsel pribadinya, aktif namun tidak diangkat. (edo)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut ri hut tanjabar banner pln