Ini 8 Sasaran Prioritas dalam Operasi Keselamatan Siginjai 2024

paur penmas bidhumas polda jambi, ipda alamsyah amir.
Paur Penmas Bidhumas Polda Jambi, Ipda Alamsyah Amir.Foto: Bid Humas Polda Jambi

JAMBI, Jambiseru.com – Berikut ini adalah 8 sasaran prioritas dalam Operasi Keselamatan Siginjai tahun 2024.

Operasi Keselamatan Siginjai 2024 akan berlangsung sejak Senin (04/03/2024) mendatang. Operasi ini digelar seluruh Polres jajaran Polda Jambi.

Operasi Keselamatan Siginjai 2024 ini dilaksanakan selama 14 hari kedepan. Adapun tema kali ini “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”.

Bacaan Lainnya

Pada operasi ini, ada sebanyak 8 sasaran prioritas bagi pengendara. Yang pertama pelanggaran penggunaan ponsel saat berkendara. Lalu, sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang.

Kemudian, pengendara melawan arus serta melebihi batas kecepatan. Selanjutnya, kendaraan over dimension dan over loading (odol).

Ada juga kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai dengan spektek. Dan kendaraan menggunakan lampu isyarat (strobo) dan isyarat bunyi (sirine).

Terakhir, kendaraan yang menggunakan plat nomor khusus atau rahasia.

Paur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Ipda Alamsyah Amir mengatakan, tujuan Operasi Keselamatan ini untuk meningkatkan kepatuhan dan juga disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi Keselamatan ini juga demi menciptakan situasi keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran masyarakat berlalu lintas,” katanya, Jumat (01/03/2024).

Tentunya, disebutkan dia, dalam Operasi Keselamatan ini pihaknya mengedepankan preemitif, preventif dengan menggunakan pendekatan yang humanis dan edukatif.

“Masyarakat diminta untuk mematuhi lalu lintas dan melengkapi persyaratan berlalu lintas,” sebutnya. (fok)

Pos terkait