Kalahkan Makedonia Utara, Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022 

Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022 
Gelandang serang Timnas Portugal, Bruno Fernandes (tengah) merayakan golnya ke gawang Makedonia Utara dalam laga play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. [MIGUEL RIOPA / AFP]

Jambi Seru – Timnas Portugal sukses meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Timnas Makedonia Utara, tim yang baru saja menyingkirkan Timnas Italia.

Bertanding dalam laga final play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB, Timnas Portugal menang 2-0 atas Makedonia Utara.

Gelandang serang Timnas Portugal yang juga bintang Manchester United, Bruno Fernandes, tampil gemilang dalam laga ini sebagaimana ia memborong dua gol Selecao das Quinas –julukan Timnas Portugal.

Bacaan Lainnya

Fernandes mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32 memanfaatkan assist Cristiano Ronaldo, serta pada menit ke-65.

Dengan ini, Timnas Portugal lolos ke Piala Dunia untuk kali keenam beruntun, yang merupakan laju terbaik mereka.

Dari enam kelolosan tersebut, lima di antaranya terjadi di era Cristiano Ronaldo sebagaimana sang megabintang veteran bakal memainkan Piala Dunia kelimanya saat Qatar 2022 bergulir pada November nanti.

Di Estadio do Dragao, Portugal yang mendominasi laga akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Di menit ke-32, Fernandes membawa Portugal memimpin 1-0 atas Makedonia Utara.

Fernandes memotong bola umpan Stefan Ristovski, lalu melepaskan operan kepada Ronaldo di depan.

Di depan kotak penalti, Ronaldo lebih memilih kembali memberikan bola kepada Fernandes yang dituntaskan dengan tendangan mendatar untuk jadi gol.

Masuk babak kedua, tepatnya di menit ke-65, Fernandes kembali mencetak gol untuk membawa Portugal unggul nyaman 2-0.

Fernandes menuntaskan crossing bintang Liverpool, Diogo Jota dari sayap kiri dengan tendangan first time di sentral kotak 16 Makedonia Utara. (red)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait