Gol Telat Casemiro Pastikan Kemenangan Manchester United Kontra Forest

casemiro
Casemiro. Foto : Istimewa

MANCHESTER, Jambiseru.com – Gelandang veteran Casemiro mencetak gol telat untuk memastikan kemenangan 1-0 Manchester United, pada laga putaran kelima Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini sekaligus memastikan United akan bertemu rival abadinya, Liverpool, pada perempat final, demikian catatan laman resmi Piala FA.

Pemain Brazil Casemiro menanduk bola tendangan bebas Bruno Fernandes pada menit ke-89. Namun sebelum disahkan, gol tersebut harus melalui proses tinjauan VAR terlebih dahulu.

Bacaan Lainnya

Mantan pelatih United Alex Ferguson turut menyaksikan pertandingan ini bersama Direktur baru United Sir Dave Brailsford. Di tepi lapangan, pelatih Erik ten Hag berusaha keras menjaga peluang dirinya memenangi satu-satunya trofi yang masih mungkin diraihnya.

Tim tamu sempat menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus untuk memecahkan kebuntuan, namun mereka setidaknya mampu membawa pertandingan itu sampai menjelang berakhirnya waktu normal.

Forest yang bertekad mencapai delapan besar Piala FA untuk kedua kalinya sejak 1996, hanya mampu menggempur secara sporadis. Divock Origi dan Taiwo Awoniyi memiliki peluang yang masih dapat dipatahkan kiper United Andre Onana.

Meski demikian gol kelima Casemiro di musim ini sudah cukup untuk membawa United melaju. Namun dengan potensi absennya Harry Maguire akibat cedera lutut, United akan harus tampil lebih efektif pada Minggu (3/3) saat mereka berhadapan dengan Manchester City.

Lemina bawa Wolves singkirkan Brighton

Pada pertandingan putaran kelima Piala FA lainnya, Mario Lemina menjadi pahlawan Wolverhampton yang menyingkirkan Brighton and Hove Albion dengan kemenangan 1-0.

Wolverhampton selanjutnya akan berhadapan dengan klub Championship Coventry City.

Gol semata wayang di laga itu terjadi setelah kiper Brighton Jason Steele gagal menangkap umpan silang Jean-Ricner Bellegarde dengan sempurna, dan bola segera disambar oleh Lemina untuk menjadi gol saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Matt Doherty menanduk bola melebar saat mendapat umpan silang Tommy Doyle beberapa menit kemudian, saat tuan rumah mulai tampil lebih menekan.​​​​​​​

Danny Welbeck melepaskan tandukan yang tidak tepat sasaran, sebelum Steele menepis bola yang mengancam gawangnya pada fase akhir laga. Namun Brighton tidak mampu mendapatkan gol penyama kedudukan yang membuat mereka tersingkir dari turnamen tradisional itu.

Sayangnya kemenangan Wolves harus dibayar mahal. Pemain sayap asal Korea Selatan Hwang Hee-chan mengalami cedera otot paha belakang, dan Lemina juga mendapat tekel keras pada bagian Acchiles-nya, demikian dilansir Antara. (esa)

Pos terkait