Inter Milan Raih Poin Penuh Kontra Empoli

inter milan
Inter Milan menang 1-0 atas Empoli pada giornata ke-5 Liga Italia di Stadio Carlo Castellani, Minggu (24/9/2023) sore WIB. (Foto: REUTERS)

EMPOLI, Jambiseru.com – Inter Milan raih poin penuh hasil menang 1-0 kontra Empoli pada giornata ke-5 Liga Italia di Stadio Carlo Castellani, Minggu (24/9/2023) sore WIB. Federico Dimarco penentu kemenangan lewat gol indahnya.

Hasil itu membuat skuad asuhan Simone Inzaghi itu nyaman di puncak klasemen Liga Italia 2023/2024. Mereka masih belum terkalahkan dalam lima pertandingan dan mengoleksi 15 poin sejauh ini.

Inter Milan tampil menyerang dan percaya diri pada menit-menit awal pertandingan. Lautaro Martinez cs terus menekan lini pertahanan tim tuan rumah dan beberapa kali nyaris membuka keunggulan.

Bacaan Lainnya

Empoli terus bertahan hingga pertengahan babak pertama dan hanya beberapa kali melancarkan serangan. Inter Milan terus berusaha untuk mencetak gol ke gawang tim tuan rumah dan memperpanjang rekor kemenangan mereka.

Pada menit ke-35, Marcus Thuram menjebol gawang Empoli yang dijaga Etrit Berisha. Namun, gol tersebut dianulir karena dirinya dalam posisi offside saat melakukan tendangan.

Meskipun terus-menerus menyerang, Inter Milan masih kesulitan untuk memasukkan bola ke gawang Empoli. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Pada babak kedua, Inter Milan terus melancarkan serangan-serangan yang membahayakan lini pertahanan Empoli. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-51 setelah Federico Dimarco mampu melesakkan bola ke gawang Berisha melalui tendangan satu sentuhan keras yang terukur ke pojok atas gawang, Inter Milan unggul 1-0.

Unggul satu gol, Inter Milan masih tak mengendurkan serangan dan terus mencoba memperlebar keunggulan. Akan tetapi, berbagai usaha yang dilakukan mereka tak mampu membuahkan hasil.

Meskipun mampu menjaga gawang tak kebobolan lebih, Empoli juga kesulitan untuk membangun serangan dan mengejar ketertinggalan satu gol tersebut. Alhasil, laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Inter Milan. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait