Laga Penentuan! Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 Malam Ini

timnas indonesia
Timnas Indonesia. (Foto: REUTERS)

DOHA, Jambiseru.com – Berikut jadwal Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 malam ini, Rabu (24/12/2024), pukul 18.30 WIB.

Secara kualitas, Jepang memang jauh di atas Timnas Indonesia. Apalagi mereka berada di peringkat 17 dunia. Tim besutan Hajime Moriyasu itu juga bisa dibilang merupakan salah satu kandidat favorit juara Piala Asia 2023.

Winger Indonesia Egy sadar kalau Jepang adalah tim yang kuat. Namun, pemain Dewa United itu memberi peringatan kepada Samurai Biru untuk tidak anggap remeh karena Timnas Indonesia saat ini telah berkembang pesat.

Bacaan Lainnya

Penyerang Dewa United, Egy Maulana Vikri rindu bela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/egymaulanavikri)

“Tentu Jepang adalah salah satu tim unggulan di Piala Asia, tapi Timnas Indonesia sekarang juga telah berkembang pesat,” ucap Egy dalam jumpa pers sebelum laga, Selasa (23/1/2024).

Lebih lanjut, Egy mengungkapkan dirinya dan semua pemain yang lain akan berjuang habis-habisan memberikan penampilan terbaiknya. Mantan pemain Lechia Gdansk ini sangat antusias menghadapi salah satu tim terkuat di Piala Asia 2023.

“Semua pemain siap dan kami akan memberikan penampilan yang terbaik di laga besok,” ungkapnya.

“Kami sudah tidak sabar memainkan pertandingan ini melawan salah satu tim terbaik di Piala Asia,” tutur Egy.

Hasil pertandingan tersebut memang sangat penting bagi kedua kesebelasan untuk menentukan nasib lolos ke 16 besar. Jepang hanya butuh hasil imbang jika ingin lolos ke babak tersebut.

Sementara Timnas Indonesia harus meraih kemenangan jika ingin lolos langsung dengan status runner-up.

Jika kalah atau imbang dari Jepang, asa Timnas Indonesia untuk lolos 16 besar masih ada yakni via peringkat tiga terbaik.

Namun, Skuad Garuda harus melihat hasil grup lain sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait