Jiwa Misqueen Berontak, Gaji Pesepak Bola Messi Rp 108 M Per Bulan

Gaji Pesepak Bola Messi
Lionel Messi. (Ist)

Jambiseru.com – Jiwa misqueen (arti misqueen = miskin, plesetan atau bahasa prokem yang sedang populer) berontak ketika tahu bahwa gaji pesepak bola Lionel Messi, mencapai Rp 108 Miliar per bulan! Gaji kamu per bulan berapa?

Untuk diketahui, gaji Messi diberikan oleh Barcelona senilai 76 juta Euro (setara Rp 1,3 triliun) per tahun/musim. Jika dibagi 12, berarti setiap bulan, Messi menerima senilai Rp 108 miliar lebih!

Nominal fantastis itu menjadikan Messi sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di muka bumi. Tidak heran, Barcelona sampai dirumorkan terancam bangkrut gara-gara harus menggaji pemain bintangnya.

Bacaan Lainnya

Selain Messi, berikut deretan pesepak bola dengan gaji tertinggi pada 2021, disadur dari Sportskeeda seperti dilansir laman okezone.com.

5. Paul Pogba (Manchester United)

Paul Pogba
Paul Pogba. (Ist)

Pesepakbola berpaspor Prancis ini termasuk yang dibayar dengan nominal fantastis di Inggris, bahkan dunia. Berdasarkan kontrak yang akan habis pada Juni 2022, Paul Pogba mendapat bayaran 19 juta Euro (setara Rp326 miliar) per musim.

Manchester United sengaja mengikatnya dengan bayaran mahal agar tidak tergoda pindah. Andai negosiasi kontrak baru berjalan lancar, Paul Pogba hampir pasti mendapat kenaikan gaji.

4. Antoine Griezmann (Barcelona)

Antoine Griezmann
Antoine Griezmann. (Ist)

Rekan setim Paul Pogba di Tim Nasional (Timnas) sepak bola Prancis itu juga mendapat bayaran tinggi. Barcelona berani membayar Antoine Griezmann senilai 21 juta Euro (setara Rp361 miliar) per tahun/musim. Sayangnya, bayaran tinggi itu kurang setimpal dengan performanya di lapangan.

Banyak yang menganggap karier Griezmann sedang menuju akhir di Barcelona. Tentu saja, ia harus bekerja keras untuk membuktikan layak dibayar mahal oleh klub.

3. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

Neymar Jr
Neymar Jr. (Ist)

Berikutnya ada nama Neymar Jr. Pemain berpaspor Brasil itu menjadi salah satu pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. PSG rela membayarnya dengan nominal 30 juta Euro (setara Rp515 miliar) per tahun.

Tentu saja, bayaran selangit itu cukup setimpal dengan performa Neymar Jr di atas lapangan hijau. Pesepakbola berusia 29 tahun itu mampu menjadi pilar penting PSG sejak tiba pada musim panas 2017.

2. Cristiano Ronaldo (Juventus)

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (Ist)

Berbagai rekor yang dipecahkan serta rentetan trofi yang telah dimenangi, menjadi bukti kapasitas seorang pesepakbola Cristiano Ronaldo. Tidak heran, Juventus rela menggelontorkan ratusan juta Euro untuk menggaetnya dari Real Madrid pada 2018.

Tak hanya berinvestasi pada banderol selangit, Juventus juga memberi bayaran menggiurkan bagi Cristiano Ronaldo. CR7 digaji 31 juta Euro (setara Rp533 miliar) per tahun selama bermukim di Italia.

1. Lionel Messi (Barcelona)

Gaji Pesepak Bola Messi
Lionel Messi. (Ist)

Masuknya nama Lionel Messi sebetulnya tidak mengejutkan. Pesepakbola berpaspor Argentina itu kerap dinobatkan sebagai yang terbaik di generasinya. Beragam trofi pernah dimenangi sehingga layak diganjar bayaran selangit.

Barcelona memberinya gaji 76 juta Euro (setara Rp 1,3 triliun) per tahun/musim. Nominal fantastis itu menjadikannya sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di muka bumi. Tidak heran, Barcelona sampai dirumorkan terancam bangkrut gara-gara harus menggaji pemain bintangnya. (*)

Sumber: Okezone.com

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Suami Diikat Lalu Istri Dirudapaksa 4 Pria, Pelaku Digantung

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Meski Dipenjara, Zumi Zola Tetap Nafkahi Anak

Pos terkait