Neymar Kembali Dibekap Cedera, Segera Naik Meja Operasi

neymar
Neymar tiba-tiba mengerang kesakitan saat membela Timnas Brasil. Foto : Istimewa

RIYADH, Jambiseru.com – Klub Arab Saudi, Al Hilal, memastikan cedera yang dialami pemainnya, Neymar Jr. Sang pemain bakal menjalani operasi dan memulai program pemulihan dalam beberapa waktu ke depan.

Cedera itu didapat saat Neymar tiba-tiba mengerang kesakitan saat membela Timnas Brasil. Tim berjuluk Samba tersebut melawan Uruguay di Centenario, Montevideo, Uruguay, Rabu (18/10/2023) pagi WIB.

Pemain Al Hilal itu kemudian terbaring dan harus ditandu keluar lapangan. Neymar harus digantikan oleh Richarlison pada menit akhir babak pertama. Pertandingan itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh Uruguay dengan skor 2-0.

Neymar menjalani tes medis untuk memastikan kondisinya. Hasilnya, dia mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) serta robek otot meniskus di lutut.

“Setelah menjalani tes medis, Neymar dipastikan mengalami cedera ACL dan robek meniskus di lututnya. Dia akan menjalani operasi dan program perawatan, yang ditentukan selanjutnya,” bunyi pernyataan resmi Al Hilal, Kamis (19/10/2023).

Dengan kabar tersebut, Neymar diperkirakan bakal absen untuk waktu lama. Pasalnya, perawatan cedera ACL memakan waktu cukup lama sebelum dapat sepenuhnya pulih.

Dengan cedera Neymar, Timnas Brasil tentu akan dirugikan. Karena mereka masih harus menjalani banyak pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL.

Terdekat, Timnas Brasil akan bersua dengan Kolombia di Estadio Metropolitano, Barranquilla, Kolombia pada 17 November 2023 mendatang. Neymar diperkirakan bakal absen pada laga ini. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait