Hasil Lengkap 16 Besar Liga Conference, Olimpiacos Epic Comeback!

Hasil Liga Conference
Logo Liga Conference. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Olympiacos melakukan laga epic comeback  guna lolos ke perempatfinal Liga Conference Europa mendampingi Aston Villa, Club Brugge, Lille 1, Viktoria Plzen, PAOK Salonika, Fenerbahce, dan Fiorentina.

Berikut ringkasan hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Conference Europa.

Maccabi Tel-Aviv 1, Olympiacos 6

Bacaan Lainnya

Olympiacos melakukan pembalikan yang luar biasa yang mungkin salah satu yang paling heroik dalam sejarah sepak bola, ketika membalikkan defisit 1-4 dengan menang besar 6-1 pada leg kedua yang diadakan justru di kandang lawan.

Mereka langsung menggebrak dengan menciptkan tiga gol pada babak pertama lewat Daniel Podence, Kostas Fortounis, dan Ayoub El Kaabi. Maccabi sempat membalas pada menit ke-57 lewat Eran Zahavi. Tapi El Kaabi kembali membuat gol pada menit ke-65 sehingga kedudukan agregat menjadi imbang 5-5.

Laga dilanjutkan ke babak perpanjangan di mana Stevan Jovetic dan Youssef El Arabi memastikan kemenangan dramatis Olympiacos yang akhirnya lolos dengan agregat 7-5.

Aston Villa 4, Ajax Amsterdam 0

Setelah bermain 0-0 dalam leg pertama melawan klub besar Belanda Ajax Amsterdam, Villa tak menyianyiakan keuntungan tampil di kandang sendiri pada leg kedua.

Mereka mencetak gol dari Ollie Watkins pada babak pertama, dan tiga gol babak kedua dari Leon Bailey, Jhon Duran, dan Moussa Diaby, untuk membawa mereka ke perempatfinal dengan agregat 4-0.

Ajak yang pincang sejak menit ke-66 akibat kartu merah untuk Sivert Heggheim Mannsverk, tak berkutik menghadapi lawannya ini.

Club Brugge 3, Molde 0

Kalah 1-2 pada leg pertama justru memacu tuan rumah Club Brugge tampil kesetanan untuk merebut tiket perempatfinal.

Di kandang sendiri pada leg kedua ini mereka menciptakan tiga gol tanpa balas yang dua di antaranya dibuat Andreas Skov Olsen, sedangkan satunya lagi dicetak Michal Skoras.

Lille 1, Sturm Graz 1

Sturm Graz bertandang ke kandang Lille dengan beban harus mengatasi defisit gol besar akibat kalah 0-3 pada leg pertama.

Lille yang cukup memetik seri bahkan lebih dulu unggul lewat gol Tiago Santos dua menit sebelum waktu normal babak pertama selesai. Mika Biereth membalaskan satu gol untuk Graz pada menit 45+1, tapi nii belum cukup menahan Lille yang akhirnya lolos ke perempatfinal dengan agregat 4-1.

Viktoria Plzen 0, Servette 0

Setelah bertandingb 0-0 pada leg pertama, kedua tim kembali mencatat hasil sama sekalipun waktu ditambah dengan 2×15 menit babak perpanjangan waktu.

Penentuan maju ke perempatfinal akhirnya dilakukan dengan adu penalti, dan Plzen akhirnya lolos dengan skor 3-1.

PAOK Salonika 5, Dinamo Zagreb 1

Bukan hanya menang besar 5-1 pada leg kedua di kandang sendiri, Salonika juga membalas kekalahan 2-0 dari Zagreb pada leg pertama. Abdul Rahman Baba membawa tuan rumah unggul pada menit ke-27 yang digandakan gol bunuh diri Petar Sucic enam menit kemudian, sebelum Brandon Thomas menciptakan gol ketiga Salonika pada menit ke-42.

Setelah tim tamu membalas satu gol pada menit 49 lewat Arber Hoxha, tuan rumah mendapatkan dua gol lagi dari Konstantinos Koulierakis dan Andrija Zivkovic pada menit-menit terakhir pertandingan.

Fenerbahce 0, Union St.-Gilloise 1

Kendati Mathias Rasmussen mencetak gol semata wayang pada menit ke-68, tim tamu Union St.-Gilloise gagal melangkah ke perempatfinal, karena telah kalah 0-3 pada pertemuan pertama dengan Fenerbahce.
Tim Turki itu akhirnya lolos setelah memegang agregat 3-1.

Fiorentina 1, Maccabi Haifa 1

Sudah memegang keunggulan berkat menang 4-3 pada leg pertama di kandang lawan, Fiorentina akhirnya melenggang ke perempatfinal setelah seri 1-1 pada leg kedua melawan Haifa.

Antonín Barak membawa Fiorentina pada menit ke-59, tapi Anan Khalaili menyamakan kedudukan dua menit sebelum waktu normal babak kedua usai. Fiorentina lolos dengan agregat 5-4, demikian dilansir Antara. (esa)

Pos terkait