Indonesia Masuk Grup Mudah di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Indra Sjafri : Jangan Lengah

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (Ist)
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. (Ist)

JAKARTA, Jambiseru.com – Timnas Indonesia U-20 masuk grup mudah di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tapi Pelatih Garuda Nusantara Indra Sjafri meminta pasukannya tak lengah.

Undian fase grup kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dilakukan di markas Federasi Sepakbola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (13/6/2024) siang WIB. Hasilnya, Indonesia berada di Grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste dan Maladewa.

Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah kualifikasi yang dijalani Grup F. Babak tersebut akan dimainkan antara tanggal 21 hingga 29 September 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Indra Sjafri bersyukur dengan hasil undian grup yang didapat Tim Garuda Muda dalam babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Meski begitu dia tak mau anak buahnya terlena.

“Informasi penting buat kita menghadapi AFC Qualification. Kami di sini bersama semua tim, menyaksikan, menerima dan mensyukuri hasilnya,” kata Indra dilansir laman resmi PSSI, Kamis (13/6/2024).

“Siapapun yang menjadi lawan kita, akan kita hadapi dengan sangat serius. Semua pemain dan pelatih sudah langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi babak qualifikasi AFC,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-20 dalam dua pekan terakhir tengah bertanding di ajang Maurice Ravello 2024 atau yang dulu bernama Toulon Cup. Hasilnya, mereka sama sekali tak pernah menang dan menelan lima kekalahan di fase grup dari Ukraina U-23, Italia U-21, Jepang U-19 dan Panama U-23.

Indra Sjafri menegaskan pengalaman mentas melawan negara-negara kuat Eropa di Toulon Cup 2024 itu menjadi modal apik untuk timnya dalam mempersiapkan diri menuju kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Juru taktik asal Sumatera Barat itu pun bertekad untuk membawa Arkhan Kaka dkk lolos ke babak utama Piala Asia U-20 2025.

“Pengalaman bertanding di Toulont Turnamen Prancis, bertemu dengan tim-tim besar Eropa serta Piala AFF bulan depan akan menjadi sarana yang sangat baik untuk semakin mematangkan dan mempersiapkan tim ini,” ujar pelatih berusia 61 tahun itu.

“Karena mimpi kami besar, sebagai negara besar kami bukan hanya ingin lolos di AFC Asian Cup, setelah sebelumnya di 2018 kita hampir meraihnya kali ini akan kita coba lagi, kami akan mencapai Piala Dunia,” ucapnya.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 diikuti oleh 45 negara peserta dan dibagi ke dalam 10 grup, yang berisi lima tim di lima grup dan empat peserta dalam lima grup lainnya.

Ada 10 pemenang grup dan lima tim peringkat kedua terbaik akan melaju ke putaran final yang digelar di China pada 6 hingga 23 Februari 2025 mendatang. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait