Bungkam Barcelona, Girona ke Puncak Klasemen Liga Spanyol

Xavi Kesal Barcelona Dikalahkan Cadiz
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. LLUIS GEN/AFP

BARCELONA, Jambiseru.com – Barcelona keok 2-4 dari Girona pada jornada ke-16 Liga Spanyol. Padahal mereka bermain di kandang sendiri Estadi Olimpic Luis Companys, Senin (11/12/2023) dini hari WIB.

Kemenangan membuat Girona sementara menguasai klasemen Liga Spanyol dengan 41 poin menggusur Real Madrid ke posisi kedua (39 poin). Sementara Barcelona merosot ke tangga keempat dengan nilai 34.

Publik tuan rumah terbungkam kala pertandingan bergulir 12 menit. Artem Dovbyk membawa Girona unggul.

Bacaan Lainnya

Berawal dari kelengahan lini pertahanan Barcelona. Viktor Tsygankov dengan mudah mengirimkan umpan tarik yang dikonversi Dovbyk menjadi gol.

Blaugrana yang tak mau malu di rumah sendiri berusaha menaikkan intensitas serangan. Tim asuhan Xavi Hernandez itu bisa menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian.

Robert Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor. Mantan striker Bayern Munchen itu mencetak gol lewat tandukan usai memaksimalkan sepak pojok Raphinha.

Namun Girona kembali unggul jelang turun minum tepatnya menit ke-40. Miguel Gutierrez melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang merobek gawang Barcelona kawalan Inaki Pena. Barcelona tertinggal 1-2 di babak pertama.

Pasukan Xavi berusaha bangkit di babak kedua. Mereka membombardir pertahanan Girona.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Barcelona lengah. Akibatnya gawang mereka kembali kebobolan lewat torehan Valery.

Blaugrana berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada. Ilkay Gundogan memperkecil kedudukan lewat golnya menit ke-90+2.

Namun Cristhian Stuani membawa Girona kembali menjauh tiga menit kemudian sekaligus menutup keran gol timnya di laga seru ini. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait