Unai Emery Puas usai Aston Villa Tekuk Arsenal

Liverpool Layak ke Final
Unai Emery. Foto : Paul ELLIS/AFP

BIRMINGHAM, Jambiseru.com – Pelatih Aston Villa, Unai Emery sangat puas bisa membawa timnya tekuk Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Menurutnya, ini merupakan tiga poin fantastis yang sukses didapat The Villa -julukan Aston Villa.

Aston Villa menang tipis 1-0 atas Arsenal di Stadion Villa Park, Minggu (10/12/2023) dini hari WIB. Satu gol kemenangan The Villa dicetak oleh sang kapten, John McGinn di menit ke-7.

Usai laga, Emery tak bisa menutupi rasa senangnya karena bisa mengalahkan mantan timnya itu. Terlebih sebelumnya Aston Villa juga berhasil kalahkan raksasa Liga Inggris lainnya, yakni Manchester City dengan skor tipis juga 1-0.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat senang. Ini adalah pertandingan yang sulit dan menguras tenaga, tetapi kami memulai pertandingan dengan baik. Mereka memaksakan posisi mereka di lapangan, tapi kiper kami luar biasa,” ucap Emery, dilansir dari BBC, Minggu (10/12/2023).

“Ini adalah tiga poin yang fantastis di pekan yang berat. Kami berbicara tentang perlunya menjaga clean sheet melawan City dan Arsenal, sungguh luar biasa bisa mengalahkan mereka,” sambungnya.

Emery senang bisa mengalahkan dua tim raksasa itu di Villa Park. Kendati begitu, pelatih asal Spanyol ini mengingatkan anak asuhnya untuk tidak larut terlalu lama dalam euforia karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

“Sungguh luar biasa bermain di sini, di Villa Park, dengan para pendukung kami dan bagaimana mereka mendukung kami,” imbuh Emery.

“Kami harus berbahagia namun juga menjaga keseimbangan. Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk meningkatkan lebih banyak hal lagi,” lanjutnya.

Berhasilnya The Villa bungkam Arsenal membuat peta persaingan papan atas Liga Inggris 2023/2024 makin ketat. Liverpool sedang berada di puncak dengan koleksi 37 poin, unggul satu angka saja atas Arsenal yang duduk di posisi dua. Sementara Aston Villa kini ada di urutan tiga dengankoleksi 35 poin. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait