Resmi! Madam Pang Jadi Presiden Federasi Sepak Bola Thailand

madam pang
Nualphan Lamsam atau akrab disapa Madam Pang (kanan), manajer Timnas Thailand. (Foto: Istimewa)

BANGKOK, Jambiseru.com – Sejarah tercipta di Negeri Gajah Putih. Nuanphan Lamsam atau akrab disapa Madam Pang resmi jadi Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Kamis (8/2/2024).

“Madam Pang menerima 68 suara elektoral dan menjadi presiden asosiasi yang ke-18,” tulis media sosial resmi Timnas Thailand di Instagram @changsuek.

Nama Madam Pang jadi perbincangan hangat jelang final Piala AFF 2020. Perkenalkan, dia adalah manajer Timnas Thailand yang cantik dan super tajir. (Foto: Instagram/panglamsam)

Madam Pang mengalahkan lima kandidat lainnya. Dia meraih skor 68 dari 73 suara, atau 93 persen.

Tak heran dia menang telak dan dipercaya mengemban jabatan tersebut. Madam Pang bukan sosok yang asing di dunia sepak bola Thailand.

Sebelumnya dia menjabat sebagai Manajer Timnas Thailand sejak 2021. Madam Pang memberikan dampak besar untuk Tim Gajah Perang.

Timnas Thailand diketahui berkembang pesat dengan dua gelar Piala AFF (2020, 2022) selama masa kepemimpinannya. Perempuan cantik berusia 57 tahun itu juga sering memberikan bonus besar ketika Gajah Perang meraih prestasi.

Sejarah mencatat Madam Pang menjadi perempuan pertama yang menjadi Presiden FAT sejak berdirinya asosiasi selama 108 tahun. Dia juga menjadi perempuan pertama yang jadi Presiden Asosiasi Sepak Bola dalam sejarah negara anggota di Asia.

Madam Pang akan menjabat selama 4 tahun dari 2024-2028. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait