Shin Tae-yong Target Tembus Semifinal Piala Asia U-23

sty
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. ANTARA/HO-PSSI

JAKARTA, Jambiseru.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong pasang target skuadnya ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Ini lebih dari target PSSI yang ingin Garuda Muda ke perempat final saja.

Hal itu diungkapkan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga. Dia mengatakan Shin Tae-yong percaya diri bisa melaju hingga empat besar.

“Kami (PSSI) memberikan target lolos delapan besar, tetapi Shin Tae-yong sendiri malah menargetkan lolos empat besar di AFC U-23,” ungkap Arya di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Bacaan Lainnya

Artinya, Shin Tae-yong punya target sendiri ingin menaikkan target hingga lolos empat besar agar bisa menembus tiket ke Olimpiade Paris 2024. Namun syarat ikut Olimpiade, Garuda Muda harus jadi tiga tim terbaik di Piala Asia U-23 2024 alias minimal finis di tiga besar.

“Itu artinya (target) masuk Olimpiade loh, jadi PSSI berangkat dari situ saja,” ujar Arya.

Shin Tae-yong bakal diperpanjang kontraknya hingga 2027 dengan syarat bisa membawa Timnas Indonesia U-23 masuk delapan besar Piala Asia U-23 2024.

Namun, Arya mengatakan saat ini PSSI belum membicarakan terkait perpanjangan kontak dengan Shin Tae-yong. Meskipun, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Shin Tae-yong sudah bertemu selepas Piala Asia 2023.

“Tidak ada (pembahasan kontrak), karena memang kan tidak ada yang mau diputuskan maupun diperpanjang. Tidak ada sama sekali,” kata Arya.

Garuda Muda tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania di Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia U-23 bakal melakoni uji coba dengan tim-tim asal Timur Tengah sebelum mentas di ajang tersebut. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait