Antonio Conte Masuk Radar Barcelona, Gantikan Xavi Hernandez

Southampton Vs Tottenham
Antonio Conte. Foto : Istimewa

MILAN, Jambiseru.com – Pelatih asal Italia Antonio Conte dilaporkan masuk dalam radar pencarian pelatih baru Barcelona. Conte diproyeksikan sebagai pengganti Xavi Hernandez.

Barcelona sedang mencari pelatih baru untuk musim 2024/2025. Sebab, Xavi Hernandez yang memiliki kontrak hingga Juni 2025 memutuskan mengakhiri masa baktinya lebih cepat.

Keputusan tersebut diambil, setelah Barcelona menelan kekalahan 3-5 dari Villarreal dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2023/2024 di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Minggu (28/1/2024). Sementara El Barca suda dirumorkan dengan beberapa pelatih untuk mengisi tepat yang akan ditinggalkan Xavi Hernandez.

Bacaan Lainnya

Sementara Barcelona dikabarkan memasukan nama Antonio Conte, sebagai pelatih untuk musim depan. Namun, pelatih asal Italia itu dianggap tidak terlalu cocok dengan gaya permainan Barcelona.

“Barcelona telah menambahkan Conte ke dalam daftar kemungkinan pengganti Xavi, meskipun pelatih Italia itu tidak terlalu cocok dengan gaya bermain dan filosofi Barcelona,” tulis laporan Football Italia dikutip, rabu (7/2/2024).

Saat ini, Antonio Conte sedang berstatus tanpa klub usai meninggalkan Tottenham Hotspur pada Maret 2023. Meski sempat dirumorkan menjadi pengganti Rudi Garcia di Napoli, tetapi hal tersebut tak pernah terjadi.

Sementara dalam beberapa waktu terakhir, Antonio Conte sedang dirumorkan akan melatih AC Milan. Sebab, Rossoneri -julukan AC Milan- sedang tampil kurang meyakinkan dan membuat manajemen dikabarkan bakal mendepak Stefano Pioli.

Di sisi lain, Thiago Motta menjadi kandidat terkuat untuk melatih Barcelona. Terlebih, Thiago Motta merupakan jebolan La Masia dan sempat memperkuat Barcelona pada 2001-2007.

Saat ini, Thiago Motta sedang menunjukkan performa apik sebagai pelatih Bologna. Rossoblu -julukan Bologna- sedang menempati posisi keenam klasemen sementara Liga Italia 2023/2024 dengan 36 poin dari 22 laga. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait