Sampai di Thailand, Asnawi Segera Debut Bersama Port FC

port fc
Asnawi Mangkualam tiba di Thailand untuk bergabung Port FC. Foto: Instagram @portfc_official

BANGKOK, Jambiseru.com – Port FC sambut kedatangan Asnawi Mangkualam di Bangkok, Thailand, Rabu (7/2/2024).

“Selamat Datang di Thailand! Asnawi melaporkan sendiri! Dia sudah di sini!” tulis Port FC di akun Instagram resmi mereka, @portfc_official, Rabu (7/2/2024).

“Sampai jumpa lagi! Saya ingin memperkenalkan diri kepada penggemar Singhao Tha,” tutur Asnawi.

Bacaan Lainnya

Klub yang berlokasi di distrik Khlong Toei, Bangkok Tengah, itu resmi memboyong kapten Timnas Indonesia itu dari klub Korea Selatan, Jeonnam Dragons, secara gratis. Dia meninggalkan Negeri Ginseng setelah kontraknya tak diperpanjang.

Di Port, Asnawi akan mengisi slot kuota pemain ASEAN dan diproyeksikan tampil pada putaran kedua Liga Thailand 2023-2024. Sebelum Asnawi, pemain Indonesia lainnya, yakni Terens Puhiri, juga pernah bermain di klub tersebut pada 2018.

Bergabung Port, Asnawi ditunggu ujian berat. Dia harus kerja keras untuk bisa mendapatkan tempat sebagai starter. Dia harus bisa meyakinkan Pelatih Rangsan Viwatchaichok. Sebab, di posisinya sebagai bek kanan sudah ada Suphanan Bureerat, penggawa Timnas Thailand pada Piala Asia 2023.

Di klub barunya itu, Asnawi juga dipastikan tak akan mengenakan nomor punggung 14 favoritnya. Sebab, nomor tersebut sudah digunakan penyerang Thailand, Teerasak Poeiphimai. Dia memilih untuk mengenakan nomor 6.

Saat ini, Port berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 29, tertinggal lima angka dari Bangkok United di puncak.

Jika fit, pemain berusia 24 tahun itu bisa jadi melakoni debutnya saat Port sowan ke markas Police Tero pada lanjutan Liga Thailand, Minggu (11/2/2024). (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait