Jesse Lingard Resmi Gabung FC Seoul

Pemain Manchester United Jesse Lingard mengecoh pemain Crystal Palace dalam pertandingan di Old Trafford, Sabtu (24/8/2019). [AFP]
Jesse Lingard. [AFP]

SEOUL, Jambiseru.com – Mantan pemain Manchester United Jesse Lingard resmi berlabuh ke Liga Korea Selatan bersama FC Seoul, hal itu diumumkan langsung klub dalam akun media sosialnya pada Kamis.

“FC Seoul menandatangani pemain sepak bola Inggris Jesse Lingard,” tulis klub itu dalam Instagram.

FC Seoul mendatangkan Lingard secara bebas transfer setelah pesepak bola berusia 31 tahun itu berstatus tanpa klub sejak rampung bersama Nottingham Forest pada Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Lingard didatangkan klub bermarkas di Stadion Piala Dunia Seoul itu dalam kontrak dua tahun.

“Berdasarkan rasa hormat terhadap sepak bola Korea, saya bersemangat untuk mewakili K-League sesegera mungkin dengan memainkan sepak bola yang bagus dan dedikasi kepada tim baru saya, FC Seoul,” kata Lingard setelah diperkenalkan klub itu.

Lingard mengaku tak sabar menjalani debutnya bersama FC Seoul yang akan memainkan laga perdana K League 1 musim 2024 melawan Gwangju awal bulan depan di Stadion Sepak bola Gwangju.

“Saya menantikan bertemu dengan pelatih Kim Gidong dan memberikan dampak kepada tim,” kata Lingard.

Pesepak bola Inggris ini berpotensi bertemu dengan salah satu pemain Indonesia yang merumput di divisi utama Korea Selatan, Pratama Arhan, yang membela Suwon FC.

Duel FC Seoul melawan Suwon FC akan terjadi pada pekan ke-10 K League 1, akhir April nanti di Suwon Sports Complex, demikian dilansir Antara. (esa)

Pos terkait