Ukir Sejarah, Vietnam Lolos ke Piala Dunia Wanita 2023

Vietnam Lolos ke Piala Dunia
Vietnam lolos ke Piala Dunia Wanita 2023. (Twitter/@afcasiancup)

Jambi Seru – Vietnam sukses mengukir sejarah lantaran lolos ke Piala Dunia Wanita 2023. Mereka memastikan diri ke putaran final setelah mengalahkan Taiwan pada Minggu (6/2/2022).

Vietnam dan Taiwan bertemu di babak playoff setelah keduanya sama-sama mengalahkan Thailand. Mereka pun bertemu di playoff Piala Asia Wanita guna memperebutkan satu tiket final.

Pada pertandingan itu, Vietnam suses unggul cepat pada menit ke-7 melalui gol Chuong Thi Kieu. Taiwan sempat menyamakan kedudukan awal babak kedua lewat gol Su Yu-hsuan.

Bacaan Lainnya

Pada akhirnya gol kemenangan Vietnam tiba tujuh menit usai Taiwan menyamakan kedudukan. Nguyen Thi Bich Tung membuat skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga akhir laga.

Berkat kemenangan ini, Vietnam yang dilatih oleh Mai Duc Chung akhirnya membuat sejarah untuk pertama kalinya bakal tampil di Piala Dunia 2023 mendatang yang berlangsung di Australia dan Selandia Baru.

“Vietnam lolos untuk pertama kalinya ke Piala Dunia Wanita!” cuit akun Piala Asia pada Minggu (6/2/2022) yang juga mengunggah video perayaan.

Sementara itu, Vietnam bukan tim satu-satunya yang berhasil lolos ke Piala Dunia Wanita 2023. Sebelumnya Filipina juga sukses mengamankan satu tiket.

Pos terkait