PSSI Terus Rayu Emil Audero dan Kevin Diks Gabung Timnas Indonesia

emil audero mulyadi
Kiper Inter Milan Emil Audero. Foto : Istimewa

JAKARTA, Jambiseru.com – PSSI pantang menyerah untuk merayu dua pemain keturunan Indonesia Emil Audero dan Kevin Diks.

Bahkan, Mantan anggota Eksekutif Komite (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan ada tim khusus PSSI yang bertugas membujuk kedua pemain itu.

Emil dan Kevin terus didekati PSSI hingga mau membela Tim Merah Putih. Mengingat keduanya memang telah memberikan jawaban belum siap untuk bergabung dengan Skuad Garuda.

Bacaan Lainnya

Emil diketahui masih berharap bisa dipanggil Timnas Italia. Sementara Kevin Diks sebelumnya batal bergabung karena alasan keluarga.

Mereka sejatinya sudah lama diincar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sejak tahun lalu. Terlebih keduanya punya label pemain Eropa.

Hasani mengatakan Shin sebetulnya sangat ingin Emil dan Kevin ada di TImnas Indonesia. Hasani pun berharap kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, bisa ikut turun tangan lewat relasi yang dimiliki.

“Timnas Indonesia atau Shin Tae-yong sangat ingin Emil Audero atau Kevin Diks membela timnas. Namun kedua pemain tersebut sampai saat ini belum menyatakan ‘yes’ kepada kita, jadi persoalannya bukan di kita tapi ada di kedua pemain tersebut,” kata Hasani Abdulgani, di tayangan YouTube pribadinya Hasani’s Corner, Sabtu (2/12/2023).

“Jadi tinggal sekarang dengan Pak Erick sebagai Ketum PSSI lewat networking beliau bisa menggoda pemain tersebut yaitu harapan kita bersama,” lanjutnya.

Dia mendapat informasi PSSI menurunkan tim khusus untuk mengoda kedua pemain itu.

“Tapi dari bocoran yang saya dapat memang ada tugas yang diberikan oleh federasi untuk terus mendekati Emil Audero dan Kevin Diks sampai mereka ingin bela Indonesia,” tutur Hasani.

Sekadar informasi, saat ini Kevin Diks juga menuai sorotan. Dia tampil penuh bersama Copenhagen di Liga Champions 2023-2024 mengalahkan Manchester United 4-3 pada 9 November lalu. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait