Menang Dramatis Lawan Monza, Juventus Rebut Puncak Klasemen Sementara

juventus
Juventus menang dramatis 2-1 atas Monza pada giornata ke-14 Liga Italia di Power U Stadium, Sabtu (2/12/2023) dini hari WIB. Foto: REUTERS

MONZA, Jambiseru.com – Juventus menang dramatis 2-1 kontra Monza pada giornata ke-14 Liga Italia di Power U Stadium, Sabtu (2/12/2023) dini hari WIB. Dua gol terjadi di masa injury time.

Kemenangan membawa Juventus ke puncak klasemen Liga Italia untuk sementara. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu mengepak 33 poin menggeser Inter Milan ke tangga kedua (32 poin).

Juventus langsung mendominasi pertandingan sejak peluit kickoff dibunyikan. Klub Turin itu ingin merusak tren positif Monza yang tak terkalahkan pada empat laga terakhir di liga.

Bacaan Lainnya

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang menit ke-12. Rabiot mencetak gol lewat tandukannya memanfaatkan sepak pojok Hans Nicolussi. Keunggulan satu gol bertahan hingga babak pertama.

Si Nyonya Tua tetap mendominasi di babak kedua. Tapi kemenangan mereka nyaris buyar di menit ke-90+1 setelah Valentin Carboni mencetak gol penyeimbang.

Untungnya ada Federico Gatti yang berhasil mencetak gol kedua untuk Juventus tiga menit kemudian sekaligus menentukan kemenangan. Pasukan Allegri berhasil pulang ke Turin dengan kepala tegak. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait