Buffon Segera Umumkan Pensiun Setelah 32 Tahun Berkarier

Nomor punggung baru Gianluigi Buffon di Juventus. (Twitter/@Juventusfc)
Nomor punggung baru Gianluigi Buffon di Juventus. (Twitter/@Juventusfc)

PARMA, Jambiseru.com – Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon, dikabarkan akan pensiun. Dia dikatakan akan membuat pengumuman soal keputusan untuk gantung sepatu dalam waktu beberapa hari ke depan.

Pada musim lalu, Buffon masih membela Parma, yang sekaligus klub pertamanya. Pada Februari lalu, Parma juga telah mengumumkan perpanjangan kontrak hingga 2024 mendatang.

Namun, kondisi tersebut bisa saja tidak berlaku. Karena pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, menyebut jika Buffon telah mengambil keputusan untuk segera pensiun sebagai pemain sepak bola.

Bacaan Lainnya

“Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon telah memutuskan pensiun dari sepak bola profesional. Kabar ini akan resmi dalam beberapa hari,” kata Romano di akun Twitter miliknya, Rabu (2/8/2023).

“Buffon, dengan usia 45 tahun, bermain untuk Parma pada musim lalu. salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepak bola akan pensiun,” ujarnya.

Buffon sudah sukses menorehkan karier ciamik di dunia sepak bola sejak debut pada 1991. Ada banyak gelar juara bergengsi yang sudah diraihnya kala membela tim nasional atau bermain di level klub.

Bersama Timnas Italia, kiper berusia 44 tahun itu sudah menjuarai Piala Dunia. Prestasi tersebut sudah dicapainya ketika membela Gli Azzurri pada Piala Dunia 2006.

Kemudian pada level klub, utamanya bersama Juventus, Buffon sudah meraih banyak gelar, seperti 10 titel Liga Italia, 6 gelar Coppa Italia, dan masih banyak lagi lainnya. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait