PSSI Bakal Tambah Pemain Naturalisasi untuk Timnas Indonesia

Indonesia vs Brunei Darussalam
Laga Timnas Indonesia melawan Vietnam. Foto : Istimewa

JAKARTA, Jambiseru.com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyebut akan menambah pemain keturunan atau naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menyebut proses tersebut sedang berjalan.

Hal itu diketahui dari percakapan Arya dengan warganet pada Instagram pribadinya. Namun masih misterius siapa pemain keturunan yang dimaksud.

“Beberapa (pemain keturunan) lagi diproses,” tulis Arya lewat Instagram pribadinya, @arya.m.sinulingga kala membalas komentar warganet dilihat Selasa (1/8/2023).

Bacaan Lainnya

Namun, beberapa nama kandidat mencuat di kolom komentar. Netizen menyebut nama Jay Idzes.

Idzes baru saja bergabung bersama klub Italia, Venezia. Idzes juga pernah terang-terangan mengaku ingin dinaturalisasi.

“Aku terbuka untuk itu (proses naturalisasi). Akan tetapi, di satu sisi aku juga ingin berkarier di Belanda. Di sisi lain aku juga ingin membela Timnas asal kakekku (Indonesia). Hal itu adalah suatu kehormatan,” ujar Jay Idzes di kanal Youtube Yussa Nugraha beberapa waktu lalu.

Selain Idzes, ada nama Ilias Alhaft. Pemain klub Belanda, Almere City FC itu juga blak-blakan menyatakan minat untuk membela skuad Garuda.

“Saya menyampaikan kepadanya (Hamdan), saya harus menunjukkan diri saya, kalau saya melakukan yang terbaik pasti PSSI akan datang, saya terbuka (kemungkinan dinaturalisasi),” kata Alhaft dikutip kanal Youtube yang sama.

“Pasti banyak orang tanya apakah saya terbuka untuk Timnas (Indonesia), saya akan bilang 100 persen iya,” ujarnya menambahkan.

Rencana PSSI untuk menambah pemain keturuan ini dinilai sebagai persiapan sebelum Piala Asia 2023. Anak asuh Shin Tae-yong tergabung di Grup D bersama Vietnam, Irak dan Jepang sang langganan Piala Dunia. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait